BPNB Sumbar Gelar Lomba Kesejarahan dari Rumah 24 Juli-30 Agustus

Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) menggelar ‘Lomba Kesejarahan dari Rumah’ dari tanggal 24 Juli 2020 hingga 30 September 2020.

“Lomba ini masih berkaitan dengan pandemi covid-19, dalam pemanfaatan situasi new normal untuk menginternalisasi nilai-nilai budaya melalui kesejarahan bagi para siswa, para mahasiswa, dan masyarakat,” kata Suarman, Kepala BPNB Sumbar, Selasa (4/8/2020).

Pada Lomba Kesejarahan dari Rumah ini terdapat 4 kategori yang diperlombakan. 1. Menulis Naskah Randai (terbuka untuk umum pada seluruh Kota di Indonesia). 2. Cover Lagu Daerah (terbuka untuk Siswa/i SMA/sederajat di Sumatera Barat, Bengkulu, dan Sumatera Selatan).

3. Lomba Menulis Puisi Sejarah Lokal (terbuka untuk Umum di Sumatera Barat, Bengkulu, dan Sumatera Selatan). 4. Mengulas Koran Sezaman (terbuka untuk Mahasiswa/i di Sumatera Barat, Bengkulu, dan Sumatera Selatan).

Baca:

Sementara itu, Zusneli Zubir, Ketua Panitia Pelaksana Lomba mengatakan, semua kategori pada lomba ini bertema kesejarahan. Diharapkan, pelajar, mahasiswa dan masyarakat antusias untuk mengikuti lomba ini, dan membantu dalam penyebaran informasi lomba ini melalui akun-akun media sosialnya agar sampai pada masyarakat luas.

“Selain dari BPNB Sumbar, Dewan Juri lomba ini juga terdiri dari para praktisi, seniman, sastrawan, budayawan, wartawan, dan akademisi,” kata Zusneli, Peneliti Sejarah di BPNB Sumbar.

Zusneli juga mengatakan, BPNB Sumbar akan memberikan hadiah berupa uang tunai total Rp.64.000.000, dipotong pajak. “Untuk mendapatkan informasi lomba lebih lanjut, dapat menghubungi 081299604239,” kata Zusneli.

Brosur Lomba Kesejarahan dari Rumah yang digelar BPNB Sumbar, KLIK DI SINI.

(Muhammad Fadhli)

Muhammad Fadhli

Next Post

Meski KPAI Melarang, Cilegon Tetap Gelar KBM Tatap Muka SD-SMP

Sel Agu 4 , 2020
Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka dalam kondisi masih pandemi Covid 19. KBM tatap muka itu sejak Selasa (4/8/2020). Sesuai kewenanganya, KBM itu digelar tingkat dasar hingga SD dan SMP. Padahal Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sejak bulan Mei 2020 sudah mengimbau agar pemerintah mempertimbangkan untuk tidak […]