Hukum

Polres Metro Tangerang Kota Jaring 158 Motor Dalam Operasi Zebra

Polres Metro Tangerang Kota menjaring 158 kendaraan roda dua yang masuk dalam kategori pelanggaran di Operasi Zebra Jaya 2021.

Ratusan kendaraan yang terkena tilang itu hasil dari operasi selama tiga hari di Kota Tangerang.

Dalam operasi yang dimulai sejak Senin (15/11/2021) itu paling banyak ditemukan pelanggar knalpot bising kemudian disusul dengan tidak adanya plat nomor kendaraan.

Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Mbarep Susilo menjelaskan, Operasi Zebra 2021 dilakukan secara hunting, mobile tidak menetap dan dilaksanakn di jalur wilayah Tangerang Kota yang dinilai banyak terjadi pelanggaran lalu lintas.

“Ada 160 personil yang terlibat dari unsur preventif,” terangnya saat dihubungi, Rabu (17/11/2021).

Ia melanjutkan, bahwa dalam operasi ini memiliki tujuan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin atau kepatuhan di masyarakat dalam berkendara.

“Sesuai data tahun 2018 sampai 2020 data kecelakaan dan pelanggar tilang menurun sampai 45 persen,” ucapnya.

Selain itu, para petugas di lapangan dalam Operasi Zebra 2021 juga turut mengkampanyekan protokol kesehatan pandemic covid19 agar masyarakat tetap disiplin di tengah landainya kasus covid19.

“Pelanggaran kasat mata yang dapat membahayakan pengendara atau orang lain yang kami tindak, kami juga melakukan kegiatan preventif berupa edukasi dan pencegahan COVID-19 Zebra Jaya 2021,” jelasnya. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button