Danpasmar 2 Sambut Satgas Pembangunan Paska Gempa NTB

Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2), Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi selaku Inspektur Upacara dalam menyambut Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Daerah Pasca Gempa Bumi NTB di Lapangan Apel Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (02/01/2020).

Kehadiran Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Hunian Tetap di Daerah Pasca Gempa Bumi NTB dibawah pimpinan Mayor Marinir Chandra Lestari.

Selain merupakan komitmen Korps Marinir untuk selalu hadir di setiap palagan, juga merupakan amanat yang berdasarkan Instruksi Presiden No. 5 Tahun 2018 Tentang Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Gempa Bumi di Lombok.

Hasilnya terbangun 1.727 rumah yang tersebar di Lombok Utara dan Lombok Timur. Rumah itu terdiri dari Rumah Instan Sehat Sederhana (RISHA), Rumah Instan Struktur Baja (RISBA) dan Rumah Instan Konvensional (RIKO).

Danpasmar 2 mengatakan, patut bersyukur karena seluruh tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik. Kesan masyarakat serta Pemerintah Daerah Kepulauan Lombok NTB sangat membanggakan, dibuktikan dengan tidak adanya hujatan ataupun laporan-laporan negatif yang sampai ke pimpinan.

Hal ini disebabkan dalam dada dan jiwa raga prajurit yang terlibat Satgas telah tertanam jiwa profesionalisme dan disiplin untuk melaksanakan tugas.

“Atas nama Komando dan segenap keluarga besar Pasmar 2, saya mengucapkan selamat datang, selamat kembali ke induk pasukan segera sesuaikan diri dengan lingkungan Satuan dan selamat bertemu kembali dengan orang tua serta keluarga di rumah masing-masing serta lanjutkan pembinaan keluarga masing-masing. Manfaatkan waktu kalian untuk beristirahat, pemulihan mental, fisik dan kesehatan,” ujar Komandan Pasmar 2. (yosafat/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait