Menbanpur 2 Mar Semprotkan Disinfektan Cegah Covid 19

Komandan Resimen Batuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memimpin prajuritnya melaksanakan aksi penyemprotan cairan desinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Perumahan Dinas TNI AL Gunung Sari Surabaya dan Perum Griya Samudra Asri Kramat Jegu Sidoarjo, Sabtu (25/4/ 2020).

Danmenbanpur 2 Mar yang diwakili Danyonzeni 2 Mar Letkol Mar I Nyoman Polih menekankan bahwa penyebaran virus corona dapat dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dari diri sendiri yang dilakukan secara bersama-sama secara terus menerus tidak terpitus. Mulai dari disiplin menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, dan disiplin menghindari kerumunan.

Penyemprotan yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Surabaya dan Sidoarjo oleh prajurit Menbanpur 2 Mar kali ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan terhadap kesehatan para prajuritnya bukan hanya di satuan tetapi juga di lingkungan tempat tinggalnya.

Ketua RW 04 Rumdis Gunungsari, Wahyu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit marinir yang selalu berperan aktif dalam memerangi pandemi Covid 19 khususnya di wilayah Rumdis TNI AL Gunungsari Surabaya.

Sementara itu warga Perum Kramat jegu menyambut baik kegiatan ini dan sangat antusias meminta kepada prajurit Marinir agar tempat tinggalnya turut disemprot, mereka sangat kuatir dengan penyebaran virus Covid 19 yang semakin meluas.

“Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur sekali dengan kegiatan semacam ini semoga dengan di bantu oleh bapak bapak Marinir kita mampu memutuskan rantai penyebaran virus Covid 19 ini.” ucap bapak Kusmaryono selaku Ketua RW 09 Perum Griya Samudra Asri. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait