Diapresasi Muspika Labuan, Relawan Patriot dan Denhubrem 064/MY Tangani Tsunami dan Banjir

Featured Video Play Icon

Relawan Patriot Manguni Makasiow berkerja sama Denhubrem 064/MY mendapatkan apresiasi dari Camat Labuan, Atep Purnama atas aksinya menurunkan tim kesehatan dan dapur umum untuk korban bencana tsunami dan banjir bandang di Labuan, Kabupaten Pandeglang, belum lama ini.

Atep Purnama, Camat Kecamatan Labuan yang dihubungi MediaBanten.Com lewat telpon, belum lama ini mengatakan, atas nama Muspika Kecamatan Labuan, mengucapkan terimakasih kepada Denhubrem 064/MY dan Relawan Patriot Manguni Makasiouw yang telah membantu masyarakat Kecamatan Labuan selama masa tanggap darurat bencana.

Andy Rompas, Ketua Relawan Patriot Manguni Makasiouw mengatakan selain membuka dapur umum Relawan Patriot juga menurunkan Tim Kesehatan yang dipimpin oleh Dr. Fransisca L Hanne beserta apoteker dan perawat, posko kesehatan dan dapur umum yang berada di Kantor Kecamatan Labuan.

Baca: Gubernur Banten Ancam Pecat ASN Yang Tidak Disiplin Apel

“Selama masa tanggap darurat bencana, tim kesehatan telah mengobati 207 pasien Kecamatan Labuan, selain itu Tim Dapur Umum juga menyiapkan makan bagi anggota TNI, Basarnas dan Relawan yang berada di Kecamatan Labuan.” ujar Andy Rompas.

Komandan Perhubungan Korem 064/MY, Letkol Chb Antonius mengatakan, selain tugas utama Denhubrem 064/MY memperbaiki jalur komunikasi di sepanjang wilayah terdampak tsunami Selat Sunda di Wilayah Korem 064 Maulana Yusuf, atas dasar kemanusiaan, pihaknya juga senang bisa membantu warga Korban terdampak tsunami dan banjir di Kecamatan Labuan. (Adityawarman)

Berita Terkait