Militer

Warga Serbu Pameran Senjata pada MBOD Pasmar 2 Surabaya

Masyarakat “menyerbu” pameran senjata dan peralatan militer dalam Marines Base Open Day (MBOD) Pasmar 2 pada rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Korps Marinir tahun 2022 di Marines Sport Center, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Sabtu (19/11/2022).

HUT Korps Marinir diperingati tanggal 15 November setiap tahunnya. Adapun tema HUT Marinir tahun ini “Marinir yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan Rakyat TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Kegiatan MBOD atau hari dibukanya pangkalan marinir kali ini menggelar berbagai event, di antaranya pameran peralatan dan persenjataan Korps Marinir TNI AL meliputi kesenjataan Kavaleri Tank BMP 3F dan LVT 7A1, kesenjataan Artileri RM 70 Vampire, Howitzer 105 MM dan BVP 2 serta Kendaraan khusus pasukan Intai Amfibi dan berbagai senjata organik Korps Marinir.

Bazar yang juga diikuti puluhan UMKM, baik UMKM kuliner maupun produk lokal juga meriahkan acara tersebut.

Selain Pameran, HUT Korps Marinir juga mengadakan turnamen sepak bola antar SSB yg diikuti SSB dari Kabupaten Sidoarjo, Mojokerto, Gresik dan Surabaya.

Turut pula dimeriahkan pertunjukan sejumlah grup musik pelajar yang dipusatkan di Marines Sport Center.

Nampak ratusan warga dan siswa pelajar dari penjuru wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan sekitarnya antusias berbondong-bondong menyerbu acara tersebut.

Danmenkav 2 Mar, Kolonel Marinir Muhammad Rizal dan Perwira jajaran Menkav 2 Mar turut menyambut setiap tamu yang hadir dalam acara tersebut. (Ahmad Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button