Militer

HUT Marinir Ke-77, Prajurit Yontankfib 2 Mar Gelar Donor Darah

Prajurit Batalyon Tank Amfibi (Yontankfib) 2 Mar berpatisipasi dalam kegiatan donor darah di Indoor Sport Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Senin (7/11/2022) dalam rangka HUT Ke-77 Korps Marinir tahun 2022.

Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun Sumber Daya Manusia yang unggul, serta kerja nyata yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir, Letnan Kolonel Marinir M Isarisnawan menyampaikan, “harapanya dengan adanya partisipasi dalam kegiatan Donor Darah bisa menumbuhkan jiwa sosial prajurit,” ungkapnya.

Sepekan lalu, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan melaksanakan olahraga bersama prajurit beserta Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal di Area DBAL Koarmada II, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan tersebut merupakan aplikasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar selalu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional dalam prestasi bidang olahraga.

Pada kesempatan ini juga, Danpasmar 2 meresmikan Gedung Cavalry Hall “Alugoro” di Cavalry Sport Center (CSC) sebagai sarana olahraga prajurit Menkav 2 Mar untuk menunjang prestasi.

Turut hadir dalam kegiatan para Asintel Danpasmar 2, Dankolak Pasmar 2 dan Perwira jajaran Menkav 2 Mar.

Sebelumnya, Wadanmenkav 2 Mar, Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman mewakili Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir, Kolonel Marinir Muhammad Rizal memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022.

Upacara itu digelar di Lapangan apel Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Jumat (28/10/2022) (Baca: Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di Resimen Kavaleri 2 Mar).

Pada kegiatan ini Wadanmenkav 2 Mar membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, menyampaikan bahwa pada hari ini kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar. (Ahmad Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button