Memperingati Sumpah Pemuda, IAS Banten Deklarasi dan Bakti Sosial

ias deklarasi hsp

Indonesia Automotive Society (IAS) akan mengadakan deklarasi dan memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) pada Minggu, 20 Oktober 2019 di Kawasan Pusat Pemerintaha Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang. Selain pengesahan dan pelantikan pengurus, akan diadakan pula sosialisasi program Pemerintah Provinsi Banten, bakti soisal, dan bazar.

Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan, Dian Herdiana mengatakan, IAS merupakan perhimpunan atau wadah perkumpulan yang beranggotakan klub atau komunitas otomotif yang resmi dibentuk dan dideklarasikan di Kabupaten Tangerang Selatan pada 30 Agustus 2015.

Lahirnya Indonesia Automotive Society, kata dia, berawal dari sebuah keinginan untuk saling bersinergi diantara para komunitas mobil yang ada di Indonesia. Bahkan semenjak terbentuk pada tahun 2015, sampai dengan saat ini komunitas atau club mobil yang tergabung dalam IAS sudah mencapai 105 komunitas atau club.

Baca:

“Idenya adalah bagaimana berbagai komunitas ini bisa bersatu dalam suatu wadah untuk saling bersilaturahmi, dan menyatukan visi,” katanya.

Selain itu Dian menuturkan, sebagai wujud bentuk peringatan terhadap bersatunya seluruh pemuda Indonesia dalam Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, pihaknya dari Indonesia Automotive Society (IAS) melakukan kerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Banten, khususnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, dan Dinas Kepemudaaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten.

“Jadi kegiatan ini bekerjasama pula dengan Pmerintah Provinsi Banten, harapannya dapat pula ikut andil dalam mensukseskan program-program Pemerintahan Provinsi Banten khususnya yang berkaitan dengan dunia otomotif,” ucapnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait