Mantan Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang Deklarasikan PBCI

Foto: PBCI

Samsul Hidayat dan Rohman mendeklarasikan Perkumpullan Buya Cahaya Indonesia (PBCI) di Ciracas, Kota Serang, Minggu (4/11/2018). Perkumpulan ini untuk memelihara silaturahmi dengan warga yang mendukungnya keduanya saat mencalonkan diri menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang dengan perolehan suara 30 persen.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, lembaga ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk tetap berada di jalur pengabdian dan pembangunan masyarakat agar menjadi makmur dan sejahtera. Ini tetap kami upayakan, meski kami tidak terpilih sebagai walikota dan wakil walikota,” kata Rohman kepada MediaBanten.Com.

Deklarasi ini merupakan langkah permulaan dalam upaya pengabdian kepada masyarakat Banten. Samsul Hidayat, mantan calon Walikota Seranbg mengatakan, langkah ini merupakan tonggak sejarah bagi kami dan pengurus PBCI untuk melanjutkan perjuangan dalam rangka membela hak-hak masyarakat agar mereka lebih sejahtera dan makmur.

Baca: Bawaslu dan Dishub Kota Serang Copot Atribut Caleg di Angkot

PBCI akan bergerak di berbagai bidang seperti pendidikan, sosial, ekonomi, budaya, pemberdayaan pemuda, pemberdayaan serta perlindungan perempuan dan anak, dan lain sebagainya. PBCI telah memperoleh legalitas formal dalam bentuk akta notaris No. 1026 Tanggal 25 September 2018 dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. AHU-0012041.AH.01.07.TAHUN 2018. Selanjutnya direncanakan bahwa PBCI akan melakukan konsolidasi organisasi dan pembentukan kepengurusan di tingkat Kab/Kota di Banten.

Samsul Hidayat dan Rohman merupakan paslon jalur independen yang di luar dugaan mampu meraup hampir 30% suara pemilih Kota Serang yaitu sekitar 82.144 suara. Pasangan politisi muda ini mampu menyaingi kontestan no. urut 1 yang didukung 8 parpol dan paslon no. urut 3 yang didukung 4 parpol. (Adityawarman)

Berita Terkait