Balon Iye-Awab Mengaku Dukungan Pilkada Cilegon Terus Mengalir

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Iye Iman Rohiman – Awab terus memperoleh dukungan. Kali ini dukungan datang dari Komunitas Peduli Tenaga Kerja (Komputer). Pasangan ini diusung PAN, PPP dan Partai Demokrat.

Iye-Awab dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap buruh di Kotacilegon. Adapun pelaksanaan deklarasi dukungan Komputer kepada pasangan Iye – Awab, berlangsung di Jungle Park Cilegon pada Swnin (24/8/2020), dihadiri oleh kedua pasangan, Iye Iman Rohiman – Awab, didampingi Ketua Tim Pemenangan.

Sahruji selaku Ketua Tim Pemenangan Iye – Awab mengatakan, pasangan Iye – Awab berjanji akan mensejahterakan masyarakat Kota Cilegon melalui kebijakan-kebijakan.

Sahruji yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Cilegon menuturkan, dirinya optimistis pasangan Iye – Awab lebih berpihak pada kepentingan masyarakat Kota Cilegon, terutama di tengah serbuan investasi.

Baca:

Berpihak Ke Masyarakat?

“Pasangan Iye-Awab sudah menyatakan siap dengan kebijakan yang berpihak pada masyarakat. Terutama dalam kemudahan perizinan bagi investasi, tapi tentunya dengan keterlibatan peran masyarakat, karena inilah yang dibutuhkan masyarakat. Pasangan ini nantinya harus lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat melalui honor RT RW, kader posyandu, dan bila perlu sampai peningkatan honor guru ngaji karena itu untuk membangun SDM yang pemahaman ilmu agama agar masyarakat Kota Cilegon tetap berakhlakul karimah,” tegasnya.

“Kita mendukung Iye – Awab, karena mereka benar-benar peduli terhadap buruh-buruh di Kota Cilegon. Maka dengan itu, setelah kami diskusikan dengan serikat pekerja yang ada di Cilegon, kami sepakat memutuskan mendukung Iye – Awab,” timpal Maman Hilman selaku Ketua Umum Komputer, Senin (24/8/2020).

Menurut Hilman, persoalan pengangguran di Kota Cilegon adalah pembahasan serius Komputer bersama pasangan Iye – Awab.

Maman menambahkan, untuk menghadapi persoalan pengangguran itu Kota Cilegon membutuhkan sosok figur dengan penuh keberanian yang didukung pula dengan kecerdasan seorang calon pemimpin.

Baca:

“Kendati tanpa adanya kontrak politik, namun Komputer yang merupakan wadah dari sejumlah pengurus serikat perburuhan, sudah bersepakat mendukung adanya perubahan. Dan pasangan Iye-Awab telah benar-benar membuktikan kepedulian terhadap buruh-buruh di Kota Cilegon. Jadi setelah banyak diskusi, kita ketahui bahwa Iye-Awab memiliki konsep dan pemikiran yang sama dalam penyejahteraan buruh,”katanya.

RAM Kecamatan Grogol

Sehari sebelumnya, pada Minggu (23/8/2020) pasangan Iye – Awab, mendapatkan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Grogol yang mendeklarasikan diri mengalihkan dukungannya dari sebelumnya mendukung Relawan Ratu Ati Marliati (RAM).

Taufiqqurohman Waisul, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris RAM Kecamatan Grogol mengatakan masyarakat setempat bersama-sama komitmen akan memenangkan pasang Iye-Awab pada Pilkada Cilegon 9 Desember mendatang.

“Karena orangtua kita Haji Sahruji mengalihkan dukungannya ke Iye-Awab, maka saya ingin berusaha untuk jadi makmum yang baik. Jadi semua dilakukan karena sesuatu yang rasional,” ujar Taufiqqurohman, di sela deklarasi peralihan dukungan sekaligus acara HUT RI ke-75 di Aula warga di Lingkungan Tegal Wangi Kampung Baru, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, pada Minggu (23/8/2020) pagi.

Baca:

Taufiqqurohman menambahkan, keputusan pengalihan dukungan turut diikuti juga oleh Ketua Koordinator Kelurahan Grogol, Haji Opan beserta Rauf, Bendahara RAM Kecamatan Grogol dan sejumlah pengurus RAM lainnya.

Di tempat yang sama, Iye Iman Rohiman mengatakan, bahwa kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon di tengah industri perdagangan dan jasa adalah hal yang mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar. (daeng yus)

Yusvin Karuyan

Berita Terkait