DPD Partai Berkarya Banten akan Ulang Penjaringan Bacalon Pilkada

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Banten akan melaksanakan penjaringan ulang bakal calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020. Penjaringan ulang ini sebagai buntut disahkannya pengurusan DPP Partai Berkarya 2020-2025 yang dipimpin Muchadi PR.

DPP Partai Berkarya juga menganulir semua rekomendasi Pilkada seluruh Indonesia yang pernah diterbitkan oleh pengurus DPP sebelumnya. Bahkan, pengurus daerah diminta melakukan penjaringan ulang bakal calon kepala daerah.

Plt Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, Evi Silvi Yuniatul Hayati membenarkan adanya perintah melakukan penjaringan ulang bakal calon. Katanya, semua pihak bisa mengikuti proses penjaringan, termasuk Helldy Agustian yang merupakan kader partai yang jadi balon Pilkada Kota Cilegon.

“Sekarang posisi Partai Berkarya sudah cukup bagus, punya calon wali kota dari kader sendiri yakni Helldy Agustian. Syukur-syukur PKS yang sebelumnya sudah berkoalisi masih bersama kita dalam Pilkada ini, kita sangat berharap itu. Apalagi elektabilitas dan popularitas sudah dibangun lama, harapan saya (Berkarya-PKS-red) tetap jalan,”ujar Silvi saat ditemui di KPU Kota Cilegon, Senin (10/8/2020).

Baca:

Koalisi PKS?

Sebelumnya, Partai Berkarya resmi berkoalisi dengan PKS dalam Pilkada Kota Cilegon, yang rencananya akan digelar pada 09 Desember 2020. Keduanya menantang petahana, Ati Marliati, yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon (Baca: Resmi, Berkarya Koalisi PKS Lawan Patahana di Pilkada Kota Cilegon).

Ati sudah dipastikan diusung oleh Partai Golkar. Ati merupakan putri dari mantan Walikota Cilegon dua periode, Tb Aat Syafa’at dan kakak dari Tb Iman Ariyadi, mantan Walikota Cilegon. Iman kini menjadi pesakitan di KPK. Sedangkan almarhum bapaknya, Aat, juga pernah berkasus dengan KPK.

“Semua ini melalui perjalanan yang panjang dan proses yang berliku-liku, rintangan,” kata Balon Cakada Cilegon, Helldy Agustian, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Kamis (4/6/2020).

Dalam gelaran Pilkada nanti, Helldy, Ketua Berkarya Banten akan berposisi sebagai calon walikota. Sedangkan Sanuji Pentamarta, Ketua PKS akan berposisi sebagai calon wakil Walikota nya.

“Semoga Allah ridho untuk membantu masyarakat Kota Cilegon dan semoga hidup sekali ini dapat bermanfaat. Mohon doanya semoga Allah meridhoi saya dengan Sanuji,” terangnya. (daeng yus)

Yusvin Karuyan

Next Post

Sebanyak 604 Warga Binaan Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan

Sen Agu 10 , 2020
Sebanyak 604 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cilegon, diusulkan untuk mendapat pengurangan masa tahanan (remisi) pada HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020. Demikian dikatakan Masjuno, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cilegon, ditemui usai lauching pelayanan Drive Thru bersama Kakanwil Kemenkumham Banten di Lapas Kelas […]