Sembilan Kandidat Walikota Cilegon Daftar Ke Partai Demokrat

logo partai demokrat

Sembilan bakal calon walikota (bacawalkot) Cilegon mendaftar ke DPC Demokrat Cilegon.

Ke-9 kandidat itu adalah Iye Iman Rohiman, Helldy Agustian, Ati Marliati, Awab, Faturohman, Tanya Soeharta, Reno Yanuar dan Alawi Mahmud.

Ranta Soeharta merupakan pensiunan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten. Awab merupakan mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon.

Sedangkan Helldy Agustian merupakan pengusaha showroom mobil, lalu Ati Marliyati merupakan Wakil Walikota Cilegon saat ini.

“Dari sembilan kandidat, delapan dikembalikan oleh calonnya langsung maupun wakilnya. Ranta mengembalikan langsung ke DPD, karena hari ini berangkat umroh. Ranta mengembalikan ke Sekretaris DPD Demokrat dan disaksikan oleh saya,” kata Krtua DPC Demokrat Cilegon, Rahmatullah, ditemui di Kota Cilegon, Banten, Senin (23/12/2019).

Tahapan selanjutnya merupakan verifikasi administrasi atau kelengkapan berkas dari setiap bacawalkot Cilegon. Kemudian, sejak tanggal 01 Januari 2019, setiap bacawalkot harus mempromosikan dirinya ke masyarakat luas, hingga media massa hingga spanduk dengan logo Partai Demokrat

Kemudian akan ada dua kali survei yang dilakukan oleh Partai belambang mercy tersebut, untuk mengetahui tingkat elektabilitas dan kepopuleran setiap calon.

“Kami juga akan lakukan survei tahap pertama, kira-kira sejauh aman keterkenalan dan kekuatan mereka di Pilkada 2020,” terangnya.

Hasil seleksi administrasi, sosialisasi ke masyarakat luas dan survei nantinya akan dijadikan bahan acuan partai besutan SBY untuk mendukung salah satu calon.

“Itu menjadi acuan DPC dan DPD Demokrat Banten merekomendasi ke DPP. Jadi kita hanya menyampaikan bukan saja karena kedekatan emosional, tapi ada beberapa tahapan yang harus kita lalui agar pimpinan kami bisa merekomendasi,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait