Resmi, Berkarya Koalisi PKS Lawan Patahana di Pilkada Kota Cilegon

Partai Berkarya resmi berkoalisi dengan PKS dalam Pilkada Kota Cilegon, yang rencananya akan digelar pada 09 Desember 2020. Keduanya menantang petahana, Ati Marliati, yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon.

Ati sudah dipastikan diusung oleh Partai Golkar. Ati merupakan putri dari mantan Walikota Cilegon dua periode, Tb Aat Syafa’at dan kakak dari Tb Iman Ariyadi, mantan Walikota Cilegon. Iman kini menjadi pesakitan di KPK. Sedangkan almarhum bapaknya, Aat, juga pernah berkasus dengan KPK.

“Semua ini melalui perjalanan yang panjang dan proses yang berliku-liku, rintangan,” kata Balon Cakada Cilegon, Helldy Agustian, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Kamis (4/6/2020).

Dalam gelaran Pilkada nanti, Helldy, Ketua Berkarya Banten akan berposisi sebagai calon walikota. Sedangkan Sanuji Pentamarta, Ketua PKS akan berposisi sebagai calon wakil Walikota nya.

“Semoga Allah ridho untuk membantu masyarakat Kota Cilegon dan semoga hidup sekali ini dapat bermanfaat. Mohon doanya semoga Allah meridhoi saya dengan Sanuji,” terangnya.

Sedangkan Sanuji mengaku akan segera berkomunikasi dengan seluruh partai politik (parpol) untuk menjalin koalisi di pilkada serentak mendatang, terutama melawan patahana. Namun koalisi dua parpol tersebut sudah mengantongi delapan kursi legislatif dan sudah memenuhi ambang batas untuk mengajukan calonnya.

“Kita ikuti arahan DPP untuk langsung bergerak turun, konsolidasi internal dan eksternal. Dengan partai-partai juga akan konsolidasi,” kata Sanuji. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Next Post

Tak Puas Soal Bansos Tunai, Ibu-ibu Satroni Dinsos Kota Cilegon

Kam Jun 4 , 2020
Aksi ibu-ibu Kalentemu Timur RW 05, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkis, Kota Cilegon berlanjut. Setelah mendatangi kantor kelurahan menanyakan soal Bantuan Sosial Tunai (BST), para ibu itu menyatroni Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, Kamis (4/6/2020). Dalam aksinya, Ibu-ibu meminta penjelasan soal dana BST dari Kementerian Sosial sebesaar Rp 600.000 yang […]
sastroni dinsos kota cilegon