Dudung: Akan Wujudkan Ekonomi Kerakyatan di Tangsel

Bakal calon (Balon) Walikota Tangerang Selatan, Dudung E Diredja mengaku miliki gagasan di sektor ekonomi kerakyatan.

Demikian disampaikan Dudung ke Panitia Desk Pilkada Partai Gerindra Tangerang Selatan yang mewawancaranya sebagai bagian dari penjaringan balon kepala daerah di Sekretarian DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Jumat (17/1/2020).

“Kami ditanya terkait tujuh hal, pertama terkait visi-mis, kita ke depan seperti apa, lalu juga ditanya mengenai jaringan sosial kita, logistik dan kepemimpinan leadership (dan lain sebagainya, itu yang ditanyakan oleh tim gerindra. Dan sukur Alhamdulillah kita bisa menjelaskan,” katanya.

Ia menyebut, visi misnya disusun berdasarkan fakta yang ada, baik positif maupun negatif. Maka pihaknya ke depan ingin mewujudkan Kota Tangerang Selatan sebagai kota yang mandiri nyaman dan sejahtera.

Mandiri yang dia maksud, yakni bagi masyarakatnya harus madani, harus memiliki kemampuan sesuai dengan perkembangan kota. Kemudian nyaman, masyarakatanya perlu dibuat nyaman sebaik mungkin, baik dari segi lingkungan, maupun rumah tinggal.

“Sejahtera itu harus memiliki penghasilan yang tetap, makanya saya mengusung ke depan itu adalah ingin mengembangkan ekonomi kerakyatan,” kata Dudung.

Orang yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan itu menilai, masih ada hal yang belum diatasi oleh pemerintah kota dalam menyelesaikan masalah.

“Kalau kita lihat, belum terselesaikan secara tuntas itu masalah banjir dan sampah,” ucapnya.

Dia berterus terang baru pertamakali ikut pejaringan di berbagai partai politik dalam rangka maju di Pilwalkot Tangerang Selatan. Dia didorongan komunitas koperasi dan UMKM.

“Dan ini menarik, koperasi, UMKM itu sangat ajeg dengan situasi perekonimian yang terjadi. Ini ke depan, jumlah koperasi sekitar 500-an dan UMKM ribuan itu kita bina, sebagai penyandang ekonomi kerakyatan,” katanya. (Menyenaw)

Berita Terkait