Yoyon Undur di Musda, Iti Melenggang jadi Ketua DPD Demokrat Banten

Drama pemilihan Ketua DPD Demokrat Banten terjadi dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Demokrat Banten, pasalnya secara mengejutkan Yoyon Sunjana selaki Calon Ketua DPD mengundurkan diri.

Pria yang diketahui menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pandeglang ini, mengumumkan pengunduran dirinya disaat pembukaan Musda IV Demokrat Banten, di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Senin (11 Oktober 2021).

Atas pengunduran Yoyon Sunjana dari Calon Ketua DPD Demokrat, maka Iti Oktavia Jayabaya menjadi satu-satunya Calon Ketua DPD Demokrat Banten.

Yoyon Sunjana mengatakan, mendaftar sebagai Calon Ketua DPD Demokrat Banten, merupakan hasil rembuk dengan ketua DPC Demokrat yang telah memberi rekomendasi.

Akan tetapi, dirinya merasa tidak layak jika harus bersikeras, dan terus melanjutkan perjuangan untuk menjadi Ketua DPD Demokrat Banten.

Hal ini dikarenakan, posisi Iti Octavia Jayabaya baru menjabat 3 tahun. Tentu masih banyak pekerjaan yang harus dibereskan.

“Kami memutuskan, atas dasar pertimbangan soliditas kader Demokrat, dengan ini, saya Yoyon Sujana menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ibu Iti Octavia Jayabaya,” ucap Yoyon di hadapan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir secara virtual.

Baca Juga:   Sekda: Banten Ambil Langkah Terukur dan Terstruktur Agar Bebas Narkoba

Untuk itu, demi membesarkan partai Demokrat di Banten, pihaknya siap mendukung Iti Octavia Jayabaya melanjutkan kepemimpinannya.

Selain itu Yoyon mengaku ikhlas, dan mengaku tidak ada paksaan dari pihak manapun atas pengunduran dirinya dari pencalonan tersebut.

“Saya 100 persen ikhlas, saya dan para pendukung dipercayakan memberikan kepada Ibu Ketua jadi Ketua DPD, dan kami semua menjadi bagian dari unsur kepengurusan tersebut,” terangnya.

Sementara, Ketua DPD Demokrat Banten terpilih, Iti Octavia Jayabaya mengucapkan terimakasih atas komitmen, dan dukungan Yoyon Sujana untuk membangun Partai Demokrat secara bersama-sama.

“Tidak ada aku, tidak ada kamu, yang ada adalah keluarga Partai Demokrat, Inysallah kita bisa melangkah bersama untuk meraih kemenangan di tahun 2024,” ucapnya.

Lebih lanjut Iti menyatakan, persoalan Pileg merupakan urusan serius, semua kader Partai Demokrat memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi, dan mempersiapkan diri pada Pemilu 2024.

Baca Juga:   Versi Quick Count Pilkada Kota Serang: Syafrudin-Subadri Ungguli Vera-Nurhasan dan Samsul-Rohman

“Ini perjuangan kita di tahun 2024, semoga semuanya bisa bekerja cerdas, dan bekerja keras. Sehingga kita menjadi pemenang,” ujarnya. (Reporter : Hendra Hermawan / Editor : Sofi Mahalali)

Berita Terkait