Peneliti LIPI Kembalikan Formulir Bacabup Serang Ke Gerindra

Lili Romli dan Gerindra

Lili Romli, peneliti LIPI mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kabupaten Serang ke DPD Partai Gerindra Banten. Lili mengaku memiliki kesesuaian visi dan misi dengan partai besutan Prabowo Subianto dalam membangun daerah.

Lili mengatakan, untuk di Kabupaten Serang, sudah saatnya daerah Pedesaan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi daerah. Kendati demikian, untuk menunjang hal itu, menurutnya diperlukan suber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Dengan adanya ADD, setiap Desa tentunya harus dapat menggerakan BUMDes. Sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk maju sebagai Bacabup Serang. Dririnya menawarkan empat program unggulan. Diantaranya oemberdayaan masyarakat dan ekonomi kalangan perempuan, mendirikan BLK di setiap Kecamatan, membangum Desa senagai pusat pertumbuhan dan pemgembangan ekonomi, serta meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing.

Baca:

Pelatihan Kerja Kecamatan

Selain itu, menurut Lili, pekerjaan rumah Pemkab Serang terkait pengangguran tertinggi, harus segera ada solusi. Kata dia, salah satu caranya yakni dengan membuat balai latihan kerja di tingkat kecamatan.

Lili mengungkapkan, beberpa daerah sudah dapat mencontohkan bahwa daerahnya dapat maju karena Desa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. “Ketika daerah lain mampu, mengapa Kabupaten Serang tidak,” katanya.

Tentunya, Lili menilai bahwa harus ditunjang pula dengan peningkatan lulusan pendidikan, sebab di era saat ini (industri 4.0) kualitas SDM menjadi kunci utama kemajuan suatu daerah. Tidak hanya itu, kesehatan masyarakat pun tentunya harus lebih diperhatikan.

“Saya berharap kedepan masyarakat Kabupaten Serang mampu menjadi masyarakat yang maju, dan lepas dari ketertinggalan,” ucapnya.

Lili mengaku, mengenai sikap Gerindra, dirinya menyerahkan segala keputusan kepada internal partai. Sebab dia menilai, partai gerindra mampu untuk menilai secara objektif dalam menentukan bakal calon bupati yang terbaik.

“Saya berharap yang terbaik itu, saya sendiri,” katanya.

Menurut pengakuan Lili, dirinya telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai dan mengembalikan formulir pendaftaran ke beberapa partai. Diantaramya PDI, Gerindra, Demomrat, kemudian PAN. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait