Didukung 8 Partai, Pasangan Vera-Nurhasan Daftar Ke KPU Kota Serang

Pasangan bakal calon Walikota Serang, Vera Nurlaela Jaman – Nurhasan melakukan deklarasi, kemudian  dilanjutkan longmarch mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), dengan diiring ratusan relawan, pendukung serta partai koalisi pengusungnya dari Hotel Ledian sampai kantor KPU Kota Serang. Rabu (10/01/2018).

Vera yang juga istri dari Wali Kota Serang Haerul Jaman, diusung oleh koalisi berjuluk Serang Cantik yakni partai Golkar, PKB, PBB, PKPI, NasDem, Gerindra, PDIP dan Demokrat.

Di KPU Kota Serang, Vera dan Nurhasan menyatakan, telah siap dalam memenangkan Pilkada Kota Serang 2018. Dengan dukungan koalisi partai besar, dia meyakini dapat dengan mudah menjadi Wali Kota Serang. Dia mengaku telah siap untuk menjalani semua tahapan Pilkada Kota Serang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Saya dan Pak Nurhasan sudah siap untuk maju di Pilkada Kota Serang, dengan niatan untuk mewujudkan Kota Serang ke depan lebih baik lagi.” ujar Vera sambil tersenyum.

Baca: Usai Deklarasi, Samsul-Rohman Daftar Balon Kepala Daerah Kota Serang

Ia juga memaparkan bagaimana koalisi ini memutuskan Nurhasan sebagai wakil wali kota yang mendampinginya dalam Pilkada Kota Serang 2018. Nama tersebut baru bisa diumumkan ke publik menjelang pendaftaran. Hal ini disebabkan dinamika politik yang tinggi dan baru bisa disepakati koalisi menjelang akhir.

Selain itu, Vera juga menyampaikan terimakasih atas bergabungnya PDIP ke koalisi Serang Cantik. PDIP masuk dan bergabung di menit-menit akhir dan menyatakan dukungan.  “Pada akhir pendaftaran PDIP memberikan dukungannya ke kami dan itu anugerah. Di ujung ada partai PDIP,” ujarnya.

Vera juga mengajak kepada masyarakat Kota Serang agar bisa menjaga kondusifitas berjalannya pilkada kota serang ini, dan mengatakan program unghulannya yaitu meningkatkan semua bidang pendidikan, kesehatan, Infrastruktut, agar sumber daya manusia di kota serang ini dapat memumpuni disemua bidang.

Koalisi Serang Cantik ini bisa dikatakan merupakan Koalisi gemuk karena berhasil mengumpulkan 33 kursi dari total 45 kursi di DPRD Kota Serang. Sebagai partai pengusung Golkar memiliki 7 kursi, Gerindra 5, PDIP 6, Demokrat 5, PKB 4, NasDem 4, PKPI dan PBB masing-masing 1 kursi.

Vera meyakini, ia dan Nurhasan akan mendapatkan perolehan 75 persen, karena pihaknya mempunyai kader dan simpatisan dari atas ke bawah, dan itu akan menjadi kekuatannya untuk bergarak memenangkan Piwilkot Serang 2018. (Ofi)

Berita Terkait