Usai Deklarasi, Samsul-Rohman Daftar Balon Kepala Daerah Kota Serang

Foto: Ofi

Pasangan Samsul Hidayat – Rohman mendeklarasikan sebagai Calon Walikota-Wakil Walikota Serang 2018-2023 sebagai calon dari jalur perseorangan di Lapangan Citra Gading, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (9/1/2018). Pasangan ini dideklarasikan oleh tim pemenangan yang menamakan diri Buya (Berani, Unggul, Yakin, Amanah).

Samsul Hidayat dalam orasi politiknya menyatakan pihaknya siap mengikuti dan optimis memenangkan Pilkada Kota Serang. “Dengan deklarasi ini menjadi bukti kesiapan kami dalam mengikuti  Pilkada Kota Serang” ungkapnya.

Samsul menilai, Kota Serang telah berdiri selama 10 tahun, namun masyarakat belum merasakan kesejahteraan, keadilan dan pemerataan yang dijanjikan.  “Kami mempunyai landasan yang baik, yaitu untuk membangun, mensejahterakan, dan menciptakan keadilan yang merata bagi rakyat Kota Serang,” ujar Samsul.

Dia mengatakan, strategi kemenangan dalam menghadapi pemenangan akan diterapkan secara normatif, yaitu mengeuatkan jaringan keluarga, tim, relawan dan seluruh masyarakat Kota Serang. Diungkapkan pula, pencalonannya murni dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan masyarakt kota Serang.

Baca: Gubernur Banten Tidak Pernah Larang Umumkan Seleksi Pejabat di Media Online

Sementara itu, Rohman, bakal calon wakil walikota Serang mengungkapkan, ini adalah satu bukti bahwa rakyat Kota Serang membutuhkan pemimpin baru, pemimpin yang diidamkan. Hal ini merupakan momen yang tepat dalam proses berdemokrasi, karena dengan pilkada maka pemimpin itu akan diciptakan. “Saya kira, dukungan rakyat sangat tulus dan ikhlas kepada kami, dan itulah yang akan menjadi bekal bagi kami untuk kemenangan dalam kontestasi pilkada ini,” katanya.

Langsung Daftar KPU

Setelah deklarasi pasangan Samsul Hidayat-Rohman dengan jargon , bakal calon Samsul Hidayat-Rohmat langsung mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, sekitar pukul 14.00 WIB. Pasangan ini merupakan satu-satunya calon dari perseorangan (independen) yang sudah dinyatakan dan ditetapkan memenuhi persyaratan dengan jumlah dukungan 42.000 lembar KTP.

Pasangan ini merupakan pasangan yang berlatar belakang akademisi, asli kelahiran Serang, dan aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan. Mengenai pilihannya untuk terjun pada dunia politik, keduanya berpendapat bahwa dunia politik merupakan keinginan mengabdikan diri untuk masyarakat dengan menjadi eksekutif di Kota Serang ini.

Samsul menuturkan, pihaknya telah siap melakukan tahapan berikutnya yaitu tes kesehatan, tes psikologi, da tes narkotika, serta telah siap pula melalui dan melakukan tahapan tersebut agar bisa lolos. Mengenai koalisi partai besar, bakal calon  Walikota Serang itu berpendapat, hal tersebut tidak menjamin kemenangan bisa diraih, karena suara itu berada di rakyat bukan di partai. “Kemenangan kami nanti adalah kemenangan kota serang, kemenangan masyarakat serang,” ujar Samsul. (Ofi)

Berita Terkait