DPD Partai Gerinda Banten Deklarasikan Prabowo Balon Presiden

Foto: Sofi Mahalali

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden Indonesia untuk periode 2019-2024 pada Pilpres 2019 di Kantor DPD Partai Gerindra, Komplek Depag blok N nomer 9 link. Ciwari, Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu, (24/2/2018).

Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond J Mahesa maengatakan, sesuai dengan keinginan kader partai mulai dari tingkatan DPD, DPC, PAC, Ranting, sayap partai serta simpatisan yang berkeinginan mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden. Keinginan itu dituangkan dalam bentuk fakta integritas yang ditandatangani kader-kader.  “Bagi kami selaku pimpinan DPD, ini merupakan sebuah bentuk dukungan yang tentunya harus kami perhatikan atau disikapi,” katanya.

“Pertemuan kali ini merupakan bagian dari akumulasi keinginan kawan-kawan kader partai dan non kader. hasilnya di Banten, mengharapkan pak Prabowo mencalonkan kembali, dan membuat usulan  dukungan serta pernyataan yang ditandatangani seluruh PAC se-Banten, dan selanjutnya dokumen tersebut akan diusulkan kepada ketua umum DPP Partai Gerindra, walaupun hasilnya nanti entah direspon positif atau tidak oleh Pak Prabowo Subianto,” kata Desmond.

Desmond menjelaskan, pada usulan ini merupakan baru kesepakatan pengurus se-Banten. Untuk menjadikan Prabowo sebagai bakal calon presiden, dibutuhkan kesepakatan 34 DPD Indonesia. Desmond mengaku butuh waktu untuk mengkoordinasikan usulan dengan DPD tersebut.

Baca: KPU Mulai Sebarkan APK dan Bahan Kampanye di Kota Serang

“Kita pengurus semua DPD se-Indonesia, 34 provinsi. Pada saat Rakernas mengusulkan pak Prabowo mencalonkan diri, beliau mengucapkan terimakasih, tapi beliau merasa udah tua yah, tapi beliau juga akan memikirkan, dan menyarankan kami, pilihlah kader partai yang lebih muda, yang muda lebih siap daripada beliau. Bahasa yang kami pahami adalah beliau takut bahwa kesehatan bukan memaksakan diri, seperti itulah yang kami pahami pada waktu rapat di DPP. Walaupun salah satu rekomendasi adalah kami menyerahkan semua kebijakan kepada pak prabowo, apakah beliau akan mencalonkan diri, apakah beliau memilih calon lain selain kader beliau sendiri’ kata Desmond.

Desmond menegaskan, seandainya Prabowo maju, maka hal itu yang menjadi harapan pihaknya, namun sekalipun menunjuk orang lain, maka akan tetap berjuang semaksimal mungkin. Ia optimis, jika pada saat Pilpres yang lalu antara Jokowi dan Prabowo, Banten menang atas Jokowi, maka minimal ia akan mempertahankan hal tersebut. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait