Ini Daftar Balon Bupati dan Wakil Bupati Serang Ke DPC PDIP

ilustrasi logo pdip

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serang merampungkan tahapan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang pada Pemilukada tahun 2020. Partai berlogo banteng moncong putih ini hingga batas pendaftaran, Rabu (18/9/2019), menerima 6 formulir.

David Solehudin, Kepala Kesekretariatan DPC PDIP Kabupaten Serang, Kamis (19/9/2019) mengatakan, untuk tahapan selanjutnya, DPC PDI Perjuangan akan menjalankan mekanisme internal yakni verifikasi dan penilitian berkas, untuk dibawa pada Rapat Pleno Internal. Hasil rapat pleno internal ini akan diserahkan kepada DPD Partai untuk dilaporkan kepada DPP Partai paling lambat Tanggal 23 September 2019.

Kenam orang yang mendaftarkan ke PDI Perjuangan Kabupaten Serang adalah;

Pertama, Pandji Tirtayasa, kader PDIP yang sekarang menjabat Wakil Bupati Serang menyerahkan formulir pada Senin, 16 September 2019, pukul 20.19 WIB. Pandji datang secara langsung ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Serang.

Baca:

Patahana, Peneliti, Buruh dan Politisi

Kedua, Harry Mirazdi menyerahkan formulir pada tanggal 18 September 2019. Dia datang ke Kantor PDIP Kabupaten Serang bersama dengan pengurus Pospera (Posko Perjuangan Rakyat) Kabupaten Serang, pukul 10.00 WIB.

Ketiga, Prof Lili Romli yang tercata sebagai peneliti LIPI yang juga pernah ikut open biding calon Sekda Provinsi Banten. Dia tidak datang langsung, tetapi diwakili Tim Pemenangannya menyerahkan formulir ke DPC PDIP Kabupaten Serang, pukul 11.00 WIB.

Keempat, Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD I Partai Golkar yang kini masih menjabat sebagai Bupati Serang. Tatu datang langsung ke Kantor PDIP Kabupaten Serang, Rabu (18/9/2019), pukul 15.30 WIB, didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Serang dan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Serang.

Kelima, Hendri Gunawan yang dikenal sebagai tokoh dalam pergerakan buruh. Dia datang ke Kantor PDIP Kabupaten Serang, Rabu (18/9/2019), pukul 16.30 WIB didampingi sejumlah elemen buruh se-Kabupaten Serang.

Keenam, Wahyu Papat Juni Romadonia, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia menyerahkan formulir pada Rabu (18/9/2019), pukul 17.00 WIB ke Kantor PDIP Kabupaten Serang dengan didampingi pengurus DPC PKB Kabupaten Serang.

DPC PDIP Kabupaten Serang membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Serang 10-18 September 2019. Pada pukul 24.00 WIB, PDIP sudah menutup pendaftaran dan tidak akan menerima pendaftaran yang lainnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait