Meski Jadi Tim Sukses, Gubernur Banten Tetap Imbau Jaga Kerja dan Semangat Kebersamaan Tahun Politik

Foto: Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten

Tanpa menyinggung isu masuk tim pemenangan pasangan Jokowi-KH Maruf Amin dalam Pilpers 2019, Gubernur Banten Wahidin Halim mengintruksikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menjaga semangat kerja dan kebersamaan menjelang tahun politik 2019.

“Hindari dari semagat permusuhan diantara kita, semangat kebencian diantara kita, semangat curiga diantara kita. Dan apa yang kita cari tidak ada kecuali kita ingin selamat dunia akherat,” ujar Gubernur saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Setda Pemprov Banten, KP3B, Senin (1/10/2018) seperti dilansir rilis Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten yang diterima MediaBanten.Com.

Gubernur mengaku telah melakukan apa yang disampaikan, diantaranya dengan tidak me-non job kan kepala dinas yang ia tau tidak mendukungnya saat Pilgub lalu. “Saya sudah membuktikan, ketika saya dipilih bersama pak Andika, ketika saya dilantik, tidak ada satu pun Kepala Dinas yang langsung saya pecat, kecuali dia melakukan korupsi,” ujarnya.

“Ini sebagai bentuk demokratisasi dan rasa sukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” tambahnya.

Baca: ATN Gelar Nobar Film G30 S PKI di Ciracas

Dia menghimbau kepada perwakilan pemerintah Kabupaten/ Kota yang hadir untuk bersikap adil dan professional kepada pegawainya meski berbeda dalam dukungan politik. “Karena perbedaan perbedaan politik itu harus kita redam dengan semangat kebersamaan, mari kita bangun banten, mari,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten/ Kota berprestasi atas laporan penyelenggaraan pemerintah daerah, Kelurahan cepat berkembang dan Sekolah berprestasi pada lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan tingkat Provinsi Banten.

Masuk Tim Pemenangan

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan Gubernur Banten Wahidin Halim telah memberikan pernyataan akan mendukung Jokowi dua periode. Pernyataan itu baru bersifat informal.

“Kalau pak Wahidin memang secara informal sudah menyampaikan kepada kita bahwa Insya Allah akan bersama-sama, kita mendukung Pak Jokowi khususnya bersama rakyat Banten di Banten,” kata Sekjen PKB itu di kantor TKN Jokowi-Ma’ruf, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018) seperti yang dilansir merdeka.com.

Karding memastikan telah menyiapkan tempat bagi Wahidin dalam tim kampanye. Kader Demokrat itu akan ditaruh sebagai pengarah teritorial dalam Tim Kampanye Nasional.

Sejumlah wartawan yang berusaha memastikan soal masuknya Wahidin Halim, Gubernur Banten ke tim pemenangan Pasangan Jokowi-KH Maruf Amin tidak pernah mendapatkan kepastian jawaban. Namun Asep Rahmatulloh, Ketua DPRD Banten yang juga politisi PDIP memastikan Gubernur Banten masuk dalam tim pemenangan pasangan presiden nomor urut 1. Namun Asep pun tidak mau berkomentar soal posisi Wahidin Halim sebagai gubernur yang seharusnya netral dalam proses pemilihan.

“Sudah fix. Kita sudah komunikasi dengan Pak WH (Wahidin Halim –red) dan beliau sudah menyatakan siap mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” kata Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah kepada awak media, Senin (10/9/2018). (IN Rosyadi / Dari berbagai sumber)

Berita Terkait