ATN Gelar Nobar Film G30 S PKI di Ciracas

Foto: Adityawarman

Ahmad Taufik Nuriman (ATN), mantan Bupati Serang menggelar nonton bareng (nobar) film G30 S PKI di kediamannya, Ciracas, Serang, Banten. Minggu malam (30/9/2018). Nobar G 30 S PKI, merupakan kegiatan rutin yang digelar olehnya, agar masyarakat, khususnya generasi muda, jangan sampai melupakan sejarah.

“Ini bagian dari sejarah yang tidak boleh dilupakan. Tentu ada pro-kontra terhadap pemutaran film ini setiap tahun. Namun bagi kita yang anti komunis, seharusnya mendukung pemutaran film ini setiap tahun untuk mengingatkan kita semua akan hal keji atau kebiadaban yang dilakukan PKI kepada para jenderal, alim ulama dan masyarakat Indonesia kala itu,” ujarnya.

Taufik melihat, banyak generasi muda saat ini yang tidak tahu akan sejarah kelam bangsa ini terkait gerakan 30 S PKI.

“Saya yakin banyak generasi muda yang tidak tahu akan sejarah ini. Untuk itu kita ingatkan lewat pemutaran film ini. PKI itu partai komunis yang telah dibubarkan, tapi paham dan ideologi mereka saya yakin sampai saat ini masih hidup dan terus bergerak. Untuk itu, saya juga berpesan kepada masyarakat jangan sampai lengah. Ingat kekejian yang telah dilakukan PKI,” katanya. (Adityawarman)

Berita Terkait