Sepabola

Napoli Bantai Sassulo 6 – 1 Laga Lanjutan Liga Italia

Napoli berhasil membantai Sassulo dengan skor 6 – 1 dalam laga lanjutan Liga Italia Mapei Stadium, Kamis dinihari (29/2/2024). Striker Victor Osimhen menjadi pahlawan di pertandingan ini dengan mencetak hattrick.

Pada awal pertandingan Napoli justru sempat tertinggal. Uros Racic membawa Sassuolo memimpin 1-0 pada menit 17.

Usai kebobolan, Napoli mengamuk. Amir Rrahmani menyamakan kedudukan 1-1. Kemudian Osimhen mencetak hat-trick dan Khvicha Kvaratskhelia membuat dua gol. Napoli akhirnya menang 6-1.

Hasil ini juga menjadi kemenangan pertama bagi pelatih baru Napoli, Francesco Calzona setelah menggantikan Walter Mazzarri pada 19 Februari 2024, demikian dlansir detiksport.

Kemenangannya atas Sassuolo, Napoli masih bertahan di posisi 9 klasemen Liga Italia dengan 40 poin. Sementara Sassuolo tak beranjak dari zona merah, yakni di peringkat 18 dengan 20 poin dari 26 laga.

Jalannya Pertandingan

Di menit kedua, striker Napoli, Kvaratskhelia, menebar ancaman namun, upayanya masih bisa diblok. Sejak awal pertandingan Napoli selalu menekan tuan rumah.

Sempat ditekan Napoli terus menerus, Sassuolo justru bikin kejutan. Di menit ke-17, Uros Racic membawa tuan rumah unggul 1-0 lewat sepakan kaki kananya dari luar kotak penalti.

Dari ketertinggalan itu, Napoli langsung meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya, gol menyamakan kedudukan didapat pada menit ke-29 lewat bek Amir Rrahmani. Skor menjadi 1-1.

Napoli berbalik unggul menjadi 2-1 dengan Osimhen membuka keran golnya, lewat sebuah sepakan meneruskan umpan Matteo Politano.

Osimen memanfaat peluang pada menit ke-43, langsung dikonversi dengan mencetak gol menjadi keunggulan Napoli 3-1.

Memulai babak kedua, Napoli terus melancarkan serangan ke arah gawang Sassuolo. Pada menit ke-47 Victor Osimhen langsung mengklaim hattrick, kali ini meneruskan umpan Kvaratskhelia. Skor menjadi 4-1.

Kemudian Khvicha Kvaratskhelia ikut mencatatkan namanya di papan skor. Di menit ke-51, sepekan pemain Georgia itu membawa kedudukan menjadi 5-1 untuk keunggulan tim tamu.

Napoli sempat menurunkan tempo permainannya, karena unggul jauh di atas Sassuolo. Meski begitu, beberapa peluang masih didapat anak asuh Francesco Calzona.

Pesta gol yang yang dilakukan Napoli belum berakhir, Kvaratskhelia menutup menambahkan keunggulan. Pemain berusia 23 tahun itu memastikan Napoli menang 6-1 lewat golnya pada menit ke-75.

Di sisa waktu, Napoli masih bisa mengadirkan beberapa peluang. Sassuolo sendiri praktis tak bisa berbuat banyak, dan akhirnya menyerah dengan kebobolan setengah lusin gol.

Susunan Pemain

Sassuolo:

Andre Consigli, Gian Marco Ferrari, Ruan (Marah Kumbulla 77′), Josh Doig (Filippo Missori 57′), Marcus Pedersen, Uros Racic (Christian Volpato 56′), Krisian Thorstvedt, Matheus Henrique, Andrea Pinamonti (Justin Kumi 87′), Armand Lauriente, Nedim Bajrami (Gregoire Defrel 77′)

Napoli:

Alex Meret, Leo Ostigard, Amir Rrahmani (Natan 62′), Mario Rui, Giovanni Di Lorenzo, Stanislav Lobotka (Leander Dendoncker 80′), Hamed Traore (Piotr Zielinski 76′), Andre-Frank Zambo Anguissa, Victor Osimhen (Giovanni Simeone 76′), Khvicha Kvaratskhelia, Matteo Politano (Giacomo Raspadori 62′).

(Adam Maulana)

Editor Iman NR

Adam Maulana

SELENGKAPNYA
Back to top button