Sepabola

Persib Bandung Tekuk Madura United 3 – 2 Pada Laga Ke 32 BRI Liga 1

Persib Bandung menekuk Maduira United dengan skor 3 – 2 pada laga pekan ke-32 BRI Liga di Stadion Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/3/2022).

Sejak pluit berbunyi tanda babak pertama dimulai, tim Pangerang Biru mendominasi dan menekan lawan. Namun gol dibuat pada menit ke 16.

Adalah Bruno Cantanhede, striket asal Brasil melesakan si kulit bundar melalui sundulan kepala yang menyambut umpan lambung dari Ezra Walian.

Selang 14 menit kemudian, Bruno kembali mencetak gol setelah menyelesaikan dengan baik umpan terobosan dari Ezra. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persib pada babak pertama.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bermain dengan formasi 4-3-3. Di lini depan, ia menempatkan Bruno Cantanhede di sisi kanan, Ezra Walian di sisi kiri, dengan Erwin Ramdani di tengah.

Dua gelandang Persib, Marc Klok dan Febri Hariyadi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Sementara, penyerang David da Silva menepi karena cedera saat menghadapi Arema. Meski tidak diperkuat sejumlah pemain intinya, Persib tampil apik.

Zalnando yang dimainkan dari bangku cadangan pada menit ke-57 menggantikan Bruno Cantanhede, menambah keunggulan bagi Persib. Gol ini berkat assist dari Frets Butuan yang juga turun sebagai pemain pengganti Erwin Ramdani pada menit ke-66.

Madura United mencetak gol pada menit ke-85 melalui Greg Nwokolo. Mantan pemain Persija Jakarta ini melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Teja Paku Alam.

Hanya selang dua menit, Beto Goncalves mencetak gol kedua untuk Madura United melalui tendangan penalti. Mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Beto dijatuhkan di area kotak terlarang.

Kedudukan bertahan 3-2 untuk keunggulan Persib Bandung atas Madura United. Kemenangan ini membuat Pangeran Biru yang berada di urutan kedua klasemen BRI Liga 1 2021-2022 menyamai nilai pemuncak klasemen, Bali United, dengan 66 poin.

Sementara itu, Laskar Sappe Kerab di peringkat ke-11 dengan 35 poin. (Berbagai sumber / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button