Menchester City Akan Datang Isco, Gantikan David Silva

Isco dari Real Madrid akan didatangkan ke Machester City, menggantikan David Sila yang pergi musim depan.
Isco. Foto: ESPN

Josep Guardiola, Pelatihan Manchester City berencana mendatangkan Isco Alarcon dari Real Madrid untuk menggantikan David Sila yang memutuskan mengakhiri karir bersama The Citizens. Saat ini, pelatih Manchester Biru itu terus mengamati situasi Isco di Real Madrid.

Marca, Kamis (27/6/2019) memberitakan, Isco dipandang sebagai pengganti ideal di lini tengah City dan gelandang asal Spanyol itu bersedia untuk angkat koper dari Santiago Bernabeu. Terlebih, ketika Los Merengues resmi mendatangkan Eden Hazard yang semakin menipiskan peluang Isco masuk sebagai tim utama Zinedine Zidane.

Madrid mengungkapkan ketersediaanya untuk melepas Isco dan mempertimbangkan tawaran serius yang datang kepada pesepak bola 27 tahun pada mercato kali ini. Pasalnya, usai menggelontorkan uang lebih dari 300 juta euro untuk mendapatkan beberapa pemain baru, klub asal ibu kota Spanyol tentu membutuhkan dana baru demi menyeimbangkan finansial klub. Alhasil, Madrid dipercaya siap melepas Isco dengan banderol mencapai 80 juta euro.

Kontrak Isco di Santiago Bernabeu berjalan hingga 2022 dan sementara ia ingin tetap di ibu kota. Namun dengan kesempatan bermain yang minim, meninggalkan Madrid bisa menjadi pilihan terbaiknya. Terlebih, ia berhasrat masuk timnas Spanyol pada ajang Euro 2020.

Baca:

Sementara itu, Guardiola ingin timnya memiliki kedalaman skuat yang merata demi menantang kompetisi Liga Champions musim 2019/2020. City juga tengah menjalin kesepakatan untuk mendatangkan gelandang bertahan Atletico Madrid Rodri Hernandez seharga 70 juta euro.

Silva Pamitan

David Silva telah memutuskan masa depannya di Manchester City. Ia bakal menjalani musim terakhir di Etihad Stadium. Silva membela the Citizens dalam sembilan musim. Semula, ia mengaku mendapat tawaran kontrak dua tahun lagi, namun ia menolak.

“Bagi saya 10 tahun sudah cukup. Ini waktu yang tepat untuk saya (menjalani musim pamungkas di City),” kata pesepak bola berkebangsaan Spanyol, dikutip dari ESPN, Kamis (27/6/2019).

Selama sembilan musim, Silva memperkuat Manchester Biru dalam 395 laga di berbagai ajang dan mencetak 70 gol. Ia telah meraih semua gelar domestik di Inggris. Silva berstatus legenda hidup Manchester City. Oleh karena itu, ia enggan membela tim lain yang berpotensi bertemu the Citizens.

“Saya tidak bisa melihat diri saya bermain melawan City,” ujar pemilik 125 caps timnas Spanyol itu.

Silva dikabarkan akan berlabuh ke klub kota kelahirannya, Las Palmas. Tentu saja setelah musim 2019/2020 berakhir. Tahun depan, usia sang gelandang mencapai angka 34. Umur ideal bagi seorang pemain besar yang hanya berkompetisi di Segunda Division alias Divisi II Liga Spanyol. (IN Rosyadi)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait