MiliterOlahraga

Menkav 2 Mar: Dari Medali Taekwondo Hingga Sepak Bola

Resimen Kavaleri (Menkav) 2 Marinir menggelar pertandingan sepak bola antar Kompi Tempur Satlak Menkav 2 Mar di Lapangan Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/10/2022).

Danmenkav 2 Mar, Kolonel Marinir Muhammad Rizal mengatakan, pertandingan ini selain menindak lanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan memeriahkan HUT ke 77 TNI Tahun 2022.

“Pertandingan ini juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas, kebersamaan, kekompakan, keakraban dan jiwa korsa antar prajurit,” ujarnya.

“Dengan adanya pelaksanaan pembinaan satuan ini, diharapkan nantinya bisa menjaring bibit-bibit pemain sepak bola yang profesional untuk mengangkat prestasi dan mengharumkan nama satuan,” pungkasnya.

Serda Mar Fery dari Yonkapa 2 Mar meraih juara 1 Kejuaraan Taekwondo UM Cup di Malang. Foto: Ahmad Munawir – Menkav 2 Mar

Sehari sebelumnya, Serda Marinir Ferry, anggota Batalyon Kapa 2 Mairinir Pasmar 2 berhasil meraih juara 1 pada Kejuaraan Taekwondo UM Cup se-Jawa Timur di GOR Gajahmada Batu, Malang, Minggu petang (09/10/2022).

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Letkol Marinir Yudha Fahruliyan menyampaikan, prestasi yang ditorehkan Serda Marinir Ferry merupakan hasil dari semangat juang yang tinggi, kegigihan tidak mau kalah dari lawan dan latihan keras yang selama ini dilaksanakan.

“Prestasi ini sangat membanggakan, tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan terlalu puas dengan prestasi yang telah dicapai saat ini, persiapkan diri untuk berkompetisi pada event-event yang lainnya,” ujarnya.

Cara ini dapat menunjukkan eksistensi Batalyon Kapa 2 Marinir pada khususnya dan Resimen Kavaleri 2 Marinir Pasmar 2 pada umumnya.

Hal ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional dalam prestasi bidang olahraga. (Ahmad Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button