Edukasi

Peringati Hari Guru, Walikota Tangerang : Terus Tingkatkan Profesionalitas

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang jatuh setiap 25 November.

Dengan mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pemkot Tangerang, Kamis (25/11/2021).

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan, dunia pendidikan saat ini dihadapkan pada tantangan kemajuan zaman. Sehingga dituntut mampu mencetak generasi yang cerdas dan kreatif.

“Tantangan kita kedepan adalah dalam menjalani proses revolusi industri 4.0 dan smart titik sociaty 5.0,” ucapnya.

“Guru-guru harus bisa mempersiapkan generasi masa depan sebagai generasi yang cerdas kreatif, dan bisa paham perkembagan teknologi informasi,” ujar Walikota.

Selain itu, sambung Walikota, pada peringatan Hati guru Nasional ini, para guru juga harus mampu meningkatkan daya saingnya. Sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang.

“Saya sangat apresiasi guru-guru di kota Tangerang ini sekarang  terus mengupdate kompetensi dan profesionalsimenya mudah mudahan ini mendukung tujuan cita-cita kota Tangerang menuju kota yang berdaya saing,”imbuhnya.

Baca Juga:   Kota Tangerang Liburkan Sekolah, Status KLB Corona di Banten

Lebih jauh ia menuturkan, bahwa capaian Kota Tangerang sampai saat ini salah satunya adalah berkat andil para guru. Ia pun berharap agar capaian ini bisa terus ditingkatkan demi kemajuan Kota Tangerang.

“Kita bisa semua ini itu peran guru, jadi saya minta kepada seluruh masyrakat untuk terus mendoakan, agar guru-guru kita terus sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Dan dalam peringatan hari guru, PGRI sebagai wadah para guru tentu kita harapkan semakin profesional dan guru-guru kita semakin berkompeten,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menambahkan, menjelang liburan natal dan tahun baru kalender pendidikan berubah guna menghindari penyebaran covid19. Hal itu sesuai dengan Inmendagri dalam pencegahan covid19.

“Pembelajaran semester genap langsung dimulai selesai pembelajaran ganjil dan pembagian raport dan libur akan dialokasikan pada Januari sehingga diharapkan tidak terjadi kluster baru,”ujar Jamaluddin.

Baca Juga:   Unma Banten Kerja Sama Dengan Radio Sekar Bagus

Saat ini di Kota Tangerang untuk semua jenjang pendidikan telah melaksanakan PTMT. Semua diharapkan dapat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Seluruh jenjang PAUD hingga SMP sudah melaksanakan PTM namun demikian kita harus tetap prokes dengan ketat dengan disiplin mungkin agar pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktifitas senormal mungkin,”pungkasnya. (Reporter : Eky Fajrin / Editor : Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

SELENGKAPNYA
Back to top button