Edukasi

Seleksi P3K Guru Tahun 2021 Tahap 2 Berlangsung di Pandeglang

Seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru tahun 2021 tahap kedua masih berlangsung di SMA Negeri 2 dan SMAN 4 Pandeglang. Seleksi ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 7 – 10 Desember 2021.

“Kami sedang berjalan tes seleksi P3K yang jumlahnya sekitar 480 peserta. Saya selaku penanggung jawab tempat ujian PPPK saja,” ungkap Dade Supriatna, Kepala SMAN 2 Pandeglang, Jumat (10/12/2021).

Menurut Dade, terkait peserta ujian, pihaknya menyiapkan jadwal pelaksanaan 2 tahapan setiap hari pada setiap sesinya.

Setiap satu sesinya terdiri dari 60 orang peserta. Kami berikan 3 ruang lab komputer untuk peserta. Sedangkan 1 Labnya hanya 20 orang,” terang Dade

Lanjut Dade, pihaknya diberikan 2 kategori pengawas ruangan untuk peserta P3K tersebut.

“Yang pertama itu pengawas dari sekolah yang kami usulkan yang di-SK-kan oleh Provinsi. Dan untuk pengawas utama dari LPMP yang langsung ditugaskan oleh Kementrian,” ujarnya.

Katanya, pelaksanaan tes P3K ini tidak mengganggu aktivas belajar mengajar di SMAN 2 Pandeglang.

“Pelaksanaan tes seleksi P3K tidak mengganggu siswa, karena secara kebetulan, siswa baru saja selesai ujian. Sekarang ini masih penyelesaian perbaikan nilai yang kurang dengan remedial,” katanya.

Kemendikbudristek memilih 2 sekolah di Pandeglang untuk dijadikan tempat seleksi P3K. “Untuk yang dipilih hanya 2 sekolah, SMA 2 dan SMA 4 ,” pungkasnya.

Ia berharap, dengan dibukanya peran PPPK ini bisa menjadi status peluang bagi mereka yang masih berstatus pekerja honorer tersebut.

“Mudah-mudahan bisa menjawab keresahan para pekerja honorer selama ini yang terkatuk-katuk nasibnya, dengan dibuka peran P3K paling tidak ini harapan mereka kan, untuk keluar dari status pegawai honorer. Tapi paling tidak mereka ada jaminan tidak honorer lagi, tetapi jika mereka sudah terikat dengan SK PPPK ya artinya mereka sudah merasa tenang gitu,” pungkasnya. (Reporter: Hendra Hermawan / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button