Internet

Google Uji Coba Fitur Bermain Game Dari Hasil Pencarian

Salah satu untuk mempopulerkan game berbasis google cloud, bisa dengan cara menyediakan akses semudah mungkin bagi para pengguna.

Maka dari itu, perusahaan Google sedang menguji fitur yang membantu pengguna Google pencarian mencoba game tanpa harus mengakses platform cloud game langsung.

Game tersebut, bisa dicoba langsung di halaman hasil pencarian.

Menurut laporan Bryant Chappel dari Nerf Report, ketika pengguna mencari dengan keyword judul game, di sisi kanan hasil pencarian Google Search akan tersedia fitur “Play now”, yang memuat tautan langsung ke platform cloud gaming Google Stadia, Amazon Luna, dan Nvidia GeForce.

Tautan itu tersedia di balik tombol “Play” yang ada di samping masing-masing platform penyedia streaming game tersebut.

Ketika tombol itu diklik, pengguna akan diarahkan ke Amazon Luna misalnya, sehingga bisa mendapat gambaran bagaimana load permainan dimulai hingga mencoba game tersebut.

“Sepertinya mesin pencari Google memiliki pembaruan untuk platform cloud gaming!!! Saat mencari game, sekarang gamer bisa meluncurkannya langsung dari hasil pencarian menggunakan @GoogleStadia,”ungkap Bryant Chappel dikutip dari akun Twitter @BryantChappel.

Namun, pengguna harus memiliki akun di kedua platform streaming game terkait.

Jika tidak, pengguna hanya akan mendapati halaman pendaftaran, sehingga tak bisa mencoba game secara langsung dari hasil pencarian.

Menurut Chappel, selain Google Stadia, fitur itu juga bisa mendukung layanan cloud gaming lainnya termasuk Xbox Cloud Gaming, dan Nvidia GeForce Now.

Menurut Verge dan 9to5, Google juga melihat fitur tersebut beraksi, yang terakhir mencatat hasil pencarian dapat menunjukkan tiga.

Apakah sebuah game memiliki uji coba berjangka waktu di Stadia, tersedia secara gratis, atau sebagai bagian dari langganan premium saja.

Dikutip dari Engadget, Sabtu (13/8/2022), tidak mengherankan melihat Google menguji fungsionalitas.

Beberapa tahun sebelumnya, Google telah menunjukkan kepada orang-orang saat mereka dapat melakukan streaming film dan acara TV di hasil pencarian.

Belum diketahui, apakah fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencoba game tersebut akan dirilis atau hanya sebagai uji coba saja.

Bila memang dijadwalkan akan rilis, sampai saat ini belum diketahui kapan fitur ini akan meluncur ke semua pengguna.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button