Lima Atlet Futsal Cilegon Akan Berlaga di PON XX Papua

Sebanyak 5 (lima) atlet Futsal asal Cilegon terpilih dan bergabung dengan tim Banten yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Kota Cilegon, Gustav Subroto mengatakan, kelima atlet asal Cilegon tersebut mengikuti seleksi Cabor Futsal sejak awal Pra PON setahun lalu untuk ikut serta di PON XX Papua.

“Dari awal Pra Pon Agustus 2019, lima atlet futsal Kota Cilegon ikut seleksi. Dengan segala keterbatasan. Mereka mampu bertahan dan akhirnya berprestasi lolos ke PON XX Papua, ” katanya, Kamis (12/8/2021).

Dia mengatakan, kelima pemain tersebut yakni, Sifak Muftiadi (kiper), Rizki Ramadhan (Pivot), Rizky Nurwahyulloh (Fink), Muhamad Haris (Anchor) dan Syarif (Flank).

“Semua yang masuk di tim PON Banten Cabor Futsal untuk ikut seleksi ada 18 orang, diciutkan menjadi 14 orang. Syukur alhamdullilah lima atlet Cilegon masuk semua,’’ ujarnya.

Ia menambahkan, lima pemain tersebut sudah sesuai dengan posisinya dan tidak bisa dipisahkan. Oleh karena itu, ia menargetkan PON Papua XX, emas untuk Banten.

“Sejak awal, lima pemain sudah starting line up. Mereka sudah pada posisinya masing-masing. Tidak cabutan satu per satu. Kami kirim paling komplet. Target kami emas. Mohon doa dan dukungannya saja,” tuturnya.

Terpisah Ketua KONI Cilegon Abdul Salam Salim merasa bersyukur, karena cabor futsal yang merupakan salah satu cabor favorit pada PPON XX Papua, ada atlet Cilegon yang tergabung dalam tim PON Banten.

“Yang pertama bersyukur, karena selama ini atlet yang lolos seleksi hanya beberapa cabor saja. Dan ini adalah kabar gembira, artinya pembinaan terhadap cabor terseut sudah membuahkan hasil dan bagus,” ucapnya.

Ia berharap, kesuksesan cabor Futsal bisa diikuti oleh cabor lainnya, sehingga Kota Ciilegon, bisa menyumbangkan atletnya untuk mewakili Banten pada event tingkat nasional.

Baca Juga:   Perbakin Kota Serang Optimis Pertahankan Juara Umum di Porpov

“Saya berharap, semua cabor bisa ikut serta menyumbangkan atletnya, mewakili Banten untuk pentas ke tingkat nasional dan tentunya mengharumkan nama Banten, khususnya Kota Cilegon,” ungkapnya. (Reporter: Anto / Editor: IN Rosyadi)

Berita Terkait