Olahraga

Gregoria Mariska Berhasil ke Perempat Final Indonesia Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke babak perempat final Indonesia Open 2024 yang berjalan mulus.

Tunggal Putri Indonesia Open 2024 didapatkan usai Gregoria berhasil merebut atas wakil Thailand Supanida Katethong melalui dua game dengan skor 21 – 13, 21 – 15 dalam babak ke-16 besar yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Bagi pemain 24 tahun itu merupakan kemenangan yang penting lantaran dalam pertemuan terakhir di perempat final Thailand Open 2024, Katethong berhasil membungkam kemenangan melalui rubber game ketat dengan skor 14 – 21, 22 – 20, dan 22 – 20.

Usai pertandingan, Gregoria Mariska mengungkapkan bahwa dirinya kalah di beberapa minggu yang lalu di Thailand.

Dengan hasil itu, dirinya langsung mengevaluasi cara bermainnya karena dia yakin mempunyai kesempatan untuk meraih kemenangan.

“Aku rasa di pertandingan sebelumnya aku punya kesempatan untuk menang. Tetapi, lawan bermain sangat baik hingga akhirnya aku dikalahkan,” katanya.

“Jadi evaluasi pas tanding di Thailand cukup berhasil buat aku bawa di pertandingan hari ini, karena aku merasa lebih nyaman. Meskipun tadi sempat tegang karena bermain di Istora dengan pedukung terbanyak,” katanya menambahkan.

Kunci kemenangan bagi Gregoria, yaitu kemenangan straight game hari ini adalah ketenangan.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan beberapa kali lawan sempat kesulitan lantaran kondisi dan mencoba bermain reli.

Dengan hasil tersebut, maka tunggal putri peringkat sembilan dunia ini akan bertemu dengan unggulan keenam asal China Wang Zhi Yi di babak delapan besar turnamen BWF Super 1000.

“Pastinya bukan lawan yang mudah, kami sudah bertemu di perempat final Singapore Open kemarin. Aku pastinya akan melakukan yang terbaik, aku sendiri mempunyai target di sini. Semoga dengan dukungan yang banyak, aku bisa menang,” kata Gregoria.

Editor : Abdul Hadi

Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button