Olahraga

Repsol Honda Optimis Juara MotoGP 2023, Marquez Siap Tempur

Usai menjalani musim kurang mengesankan dalam beberapa tahun terakhir, tim Repsol Honda bertekad untuk kembali juara pada MotoGP 2023.

Bos Repsol Honda Alberto Puig menyampaikan bahwa timnya tengah mempersiapkan motor RC213V yang benar kompetitif untuk Marc Marquez agar bisa bersaing di MotoGP 2023.

Oleh karena itu, Marc Marquez masih akan menjadi pembalap andalan Repsol Honda pada MotoGP musim 2023.

Selain itu juga, Repsol Honda tengah melakukan persiapan habis – habisan demi bisa bersaing pada MotoGP 2023.

Kendati dalam tiga musim terakhir performa Honda terpuruk, mereka juga sangat optimis bisa kembali ke jalur juara musim 2023.

Honda juga telah diperkuat dengan Joan Mir dan Alex Rins sebagia bagian baru tim Repsol.

Kendati demikian, Marc Marquez masih menjadi bintang utama bagi Repsol Honda. Sehingga tetap mengutamakan motor yang sesuai dengan kriteria Marc Marquez.

Belum lama ini juga Honda tengah melakukan perubahan di berbagai posisi. Mutasi besar – besaran dialami pabrikan Jepang untuk MotogGP 2023.

Salah satu di antaranya ialah dengan bergabungnya eks petinggi Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi sebagai Direktur Teknik.

Usai disinggung sejauh mana perkembangan RC213V, Alberto Puig mengklaim bahwa tak ada perubahan yang radikal.

“Perubahannya tidak terlalu radikal, namun memang benar ada beberapa bagian yang harus kami tingkatkan,” tutur Alberto Puig, dikutip dari lama GPOne, Selasa (24/1).

Lebih lanjut, kata Alberto, bagaimanapun, kuda besi untuk MotoGP 2023 memiliki perubahan meski tidak berbeda jauh.

Dia juga mengatakan bahwa Marquez kini lebih baik dari musim sebelumnya. Menurutnya, kondisi pembalap asal Spanyol tersebut siap tempur 100 persen membuat Honda bisa bernapas lebih lega.

Puig juga mengungkapkan bahwa kondisi terkini pembalap asal Spanyol tersebut akan tampil habis – habisan di musim 2023.

“Dia telah beristirahat, tetapi dia juga banyak berlatih. Marc sama seperti biasanya, dengan mentalitas yang sama untuk tampil habis – habisan sejak awal,” paparnya.

Sekarang yang tersisa, kata Puig, hanya memeriksa potensi kuda besi RC213V. Yang pasti, pihaknya tengah mempersiapkan motor yang bisa membuat pembalap andalannya menang. (Sumber: MSN)

Editor: Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button