PSHK Kota Serang: Honor Staf Kelurahan Belum Sama Dengan Upah Minimum

Persatuan Staf Honorer Kelurahan (PSHK) Kota Serang memperingati 1 tahun berdirinya organisasi, sekaligus beruba puasa bersama di Gedung Olahraga Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (7/6/2018). Acara ini dihadiri 370 anggota staf honorer kelurahan.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kota Serang Namin dan Asda I Pemerintah Kota (Pemkot) Serang Nanang Saefudin.

Ketua PSHK Kota Serang, Sapta Mulayana mengatakan, PSHK berjuang untuk menyampaikan aspirasi seluruh honorer perangkat kelurahan agar mencapai kesejahteraan yang layak. Meski belum mencapai upah minimum kota (UMK), Pemkot Serang telah mengalokasikan honor staf dalam APBD Tahun 2018.

Baca: KNPI Kota Serang Gelar Buka Bersama Dan Diskusi Ekonomi Daerah

Harapan kami ke depan menginginkan para honorer staf kelurahn di kota serang menjadi perhatian utama terkait kesejahteraan dalam bentuk penyetaraan UMK.

Naim, Ketua DPRD Kota Serang mengatakan, semua aspirasi staf kelurahan honorer didengar oleh DPRD. “Kami sedang berusaha agar tingkat kesejahteraan staf honorer kelurahan setidaknya sama dengan staf kelurahan desa yang dinilai mendekati sejahtera,” katanya. (Siaran Pers PSHK Kota Serang)

Next Post

H-7, Truk Dilarang Menyeberang di Pelabuhan Merak

Jum Jun 8 , 2018
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak meminta pemilik barang maupun perusahaan ekspedisi untuk mematuhi larangan truk-truk untuk masuk ke Pelabuhan Penyeberangan Merak mulai H-7. Larangan ini untuk melancarkan arus mudik melalui pelabuhan ini. Fahmi Alweni, General Manajer PT ASDP Indonesia Cabang Merak mengaku akan mengoptimalkan larangan tersebut untuk kelancaran arus […]
Foto: PSHK Kota Serang