Ketua OSIS STI Tangerang Selatan Dilantik

Foto: Istimewa

Kaulika Adzraa Nairacizkia secara resmi menggantikan Gabrielle Stephany Tamburian sebagai Ketua Osis SMP Sekolah Tunas Indonesia -atau biasa disingkat STI- yang terletak di bilangan Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Pelantikan tersebut dilaksanakan bertempat di lapangan upacara Sekolah Tunas Indonesia pada pagi hari Rabu tanggal 7 Maret 2018. Kaulika nama panggilan siswi kelas 8 tersebut berhasil meraih sekitar 60 persen suara pemilih dalam pemilihan ketua Osis yang diselenggarakan pada tanggal 21 Februari 2018 yang lalu.

Ketua Osis SMP STI terpilih, Kaulika berjanji akan menerapkan Visi dan Misi sesuai dengan penjaringan aspirasi yang telah dilakukan sebelum proses pemilihan. Aspirasi yang dimaksud adalah apa yang diinginkan oleh para siswa dan juga harapan dari Bapak dan Ibu Guru staf pengajar di sekolah tersebut, namun juga disesuaikan dengan kondisi dan aturan yang berlaku.

Salah satu Visi dan Misi yang ingin diterapkan adalah “menciptakan suasana kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan dalam suasana kekeluargaan namun tetap disiplin dan juga memiliki sisi akademik yang kuat” seperti yang dikatakan kepada Media Banten, kamis (08/03/2018).

Sekolah Tunas Indonesia khususnya pada tingkat SMP memiliki beberapa prestasi yang cukup membanggakan antara lain pada tahun lalu menjadi Jawara Pertama pada lomba Choir pada Alseace 2017 yang diadakan di Al Azhar Bumi Serpong Damai – Tangsel Banten, dimana Kaulika dan kawan-kawan juga ikut bergabung dalam Tim yang menjuarai ajang kompetisi Vokal Grup tersebut. Berdasarkan website resmi www.alazhar-bsd.sch.id, Alseace 2017 diikuti oleh 15 ribu peserta dari sekitar 300 sekolah sejabodetabek bahkan peserta umum ada yang berasal dari luar area tersebut.

Selain hal tersebut di atas, Siswi yang juga merupakan Cicit Pejuang Kemerdekaan RI ini  mempunyai hoby olahraga dan membaca ini juga bertekad untuk lebih menghidupkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang dipimpinnya dengan melibatkan semua siswa dalam berbagai kegiatan baik yang bersifat Akademik, maupun Seni Budaya dan juga Olahraga. Adapun kegiatan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini adalah Food Festival dan Sport Festival, serta peringatan hari Kartini. (Pemuda Panca Marga –PPM, Tangerang Selatan)

Berita Terkait