Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Massal di Polres Serang

Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Serang, ratusan warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Serang, Senin (19/7/2021).

Kegiatan bertajuk “Respons Vaksinasi Polri” 3 Juta Sasaran ini digelar di Mako Polres Serang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung herd immunity di Indonesia atau kekebalan pokok pada masyarakat di tengah serangan Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal ini guna mempercepat angka masyarakat yang divaksin, dengan target yang sesuai diintruksikan oleh pemerintah. Sehingga kemudian hard imunity masyarakat terbentuk untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi ini, Polres Serang menyediakan vaksin Sinovac sebanyak 30 vial dengan sasaran 300 orang untuk masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, tim vaksinasi bekerjasama dengan mitra dokkes Polres Serang. Semoga dengan antusias masyarakat, kita bisa mencapai target untuk melakukan vaksinasi,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Serang untuk mendukung program vaksinasi untuk mematikan perkembangan virus Corona.

“Mari kita dukung program vaksinasi massal ini, jangan takut divaksin. Karena sudah dijamin aman oleh BPOM dan halal oleh MUI,” tandasnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Banten menggelar vaksinasi Covid 19 serentak dengan target 200 ribu sasaran. Vaksinasi dilaksanakan secara serentak di delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, Selasa (29/6/2021).

Gerakan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Kampus Pabuaran, Kabupaten Serang ini juga dihadiri Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, Rektor Untirta Fatah Sulaiman, Asda I Setda Provinsi Banten Septo Kalnadi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, serta Perwakilan Forkopimda Provinsi Banten.

(Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Berita Terkait