Personel Polda Banten dan Group Kopasus Latihan Bersama Marawis

Polda Banten dan Group I Kopasus secara rutin latihan bersama marawis di Markas Group I Kopasus Banten di Taman, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Selasa (15/1/2019).

Acara tersebut diikuti oleh masing masing pimpinan kesatuan, yaitu Dansat Brimob yang di wakili oleh Briptu Ervan Dwi dengan 12 personil dari Sat Brimob Polda Banten dan Komandan Group 1 Kopasus yg di wakili oleh Letda Inf. Achmad Chaerul dengan 8 personil dari Group 1 Kopasus.

Dansat Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reza Heras Budi menyampaikan terimakasih kepada Komandan Group 1 Kopasus Kolonel Inf Lucky dan jajaran yang telah memfasilitasi untuk latihan marawis bersama rekan-rekan TNI lainnya yang bertempat di Taman Group 1 Kopassus.

“Jalinan sinergi ini penting, terus diciptakan, dipelihara dan agar terjalin komunikasi yang aktif dan positif, mulai dari pimpinan masing-masing, hingga prajurit TNI, Personil Polri di satuan terbawah,” kata Dansat Brimob kepada awak media.

Baca: Danrem 064/MY Pimpin Seritjab Dandim 061/Pandeglang

Dijelaskan Reza, dengan komunikasi yang aktif, akan terpupuk, soliditas kebersamaan, rasa persaudaraan antar personil TNI dan Polri. Sehingga secara bersama sama, dapat mewujudkan kondusifitas diwilayah Provinsi Banten aman, damai dan tertib.

“Momentum latihan bersama tersebut merupakan salah satu sarana untuk menjalin dan meningkatkan komunikasi antara anggota Polri dengan anggota TNI, dengan begitu dapat memberikan semangat kebersamaan dalam bertugas sesuai fungsinya masing-masing,” jelas Dansat Brimob.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi mengungkapkan, kegiatan sinergitas tersebut merupakan implementasi dari Comander wish Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir yang salah satunya merupakan menjaga kekompakan, soliditas TNI dan Polri serta meningkatkan kerjasama, kordinasi dan komunikasi dengan semua elemen. “Kita berharap dengan diadakannya latihan bersama ini dapat lebih meningkatkan sinergitas TNI-POLRI,” pungkas Edy. (Siaran Pers Humas Polda Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait