Dua Pencuri Kambing di Carenang Babak Belur Dihajar Warga

Rom, 21, dan Sum, 38, dua warga Desa Rancalabu, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tengerang babak belur dihajar warga Gardu Kisalam, Desa Mandaya, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Senin (22/10/2018) sore. Keduanya menjadi sasaran kemarahan warga setelah dipergoki akan menyembelih kambing curian milik Sarpani, 45, warga setempat yang sedang diangon di sawah.

“Keduanya sudah kita amankan, namun karena pertimbangan keamanan, kedua tersangka kita limpahkan ke Mapolres Serang,” ungkap Kapolsek Carenang AKP Basar singkat melalui whatsaap, Selasa (23/12/2018).

Diperoleh keterangan, pencurian hewan ternak yang berujung pada aksi penganiayaan ini berawal ketika salah seorang warga tetangga korban memergoki empat pelaku akan menyembelih kambing curian. Kambing milik Sarpan tersebut dicuri saat diangon di persawahan tanpa dijaga pemiliknya.

Mengetahui kambing tetangganya dicuri, warga tersebut langsung meneriaki maling hingga mengundang masyarakat lainnya. Ketika aksinya diketahui, para pelaku berusaha melarikan diri menggunakan dua motor Honda Beat dengan cara berboncengan meninggalkan kambing hasil curian.

Baca: Polsek Ciruas Tangkap 4 Warga Yang Berjudi di Rumah Kontrakan

Begitu mengetahui para pelaku kabur, wargapun berusaha mengejar dan berhasil menangkap tersangka Rom dan Sum, sedangkan dua rekannya berhasil lolos dari kejaran warga. Begitu buruannya tertangkap, warga langsung melampiaskan kemarahan dengan menghadiahi pelaku dengan bogem mentah.

Beruntung aksi warga didengar aparat Polsek Carenang dan langsung mendatangi lokasi kejadian. Kedua tersangka yang babak belur segera dievakuasi ke Mapolsek Carenang. Setelah ditangani, keduanya kemudian dilimpahkan ke Polres Serang.

Kanit Jatanras Satreskrim Polres Serang, Iptu Ilman Robiana mengatakan pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka karena kondisi tersangka masih belum memungkinkan untuk diperiksa. Meski demikian, kata Ilman, pihaknya telah mengetahui identitas dua pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri.

“Tersangka belum kita periksa katena kondisinya yang masih terluka. Tapi dua pelaku lainnya yang lolos dari sergapan warga sudah kita ketahui dan masih dalam pengejara,” ungkap Ilman. (Yono)

Next Post

Pemprov Banten Luncurkan Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan

Sel Okt 23 , 2018
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Banten meluncurkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (Gisa) di Gedung Plaza Aspirasi, KP3B, Selasa (23/10/2018). Gubernur Banten, Wahidin Halim, hadir pada acara tersebut menilai, KTP bersifat fungsuonal, dan bukan hanya sekedar mencatatkan diri sebagai warga negara. Tetapi banyak manfaat yang […]
Foto: Google