Google Uji Coba Fitur Panggilan Terverivikasi di Telepon Buatannya

Panggilan Google Android HP
panggilan telepon google

Google sedang uji coba fitur Panggilan Terverifikasi untuk aplikasi telepon di Brasil. Fitur ini akan memperlihatkan nama, logo, dan alasan panggilan.

Berita fitur tersebut pertama kali muncul di halaman Support Google yang ditemukan oleh Android Police. Google kemudian mengkonfirmasi soal fitur tersebut kepada The Verge seperti yang dikutip MediaBanten.Com, Senin (29/6/2020).

Fitur ini bergantung pada bisnis yang memasok nomor teleponnya, nomor telepon Anda, dan alasan menghubungi langsung ke Google. Informasi ini terhubung ke aplikasi Telepon. Jika informasi tersedia, maka aplikasi telepon memberi lencana Panggilan Terverifikasi.

“Di Brazil, kami sedang mengujicoba fitur di aplikasi Telepon yang memverifikasi kontak dari bisnis,” kata Google dalam pernyataan yang diberikan kepada The Verge. Belum ada penjelasan, jika uji coba ini berhasil di Brazail, apakah akan diterapkan pada seluruh handphone google android.

Baca:

Fitur Panggilan

“Karena kami sedang mengujicoba fitur ini, kami tidak memiliki informasi spesifik untuk dibagikan mengenai ketersediaan umum,” ujarnya.

Google mengatakan fitur itu membantu orang memahami identitas sebenarnya dari sebuah bisnis yang memanggil mereka.

Ini adalah fitur yang berpotensi sangat membantu, bukan hanya untuk mengetahui siapa yang menelepon Anda, tetapi juga untuk mengetahui kapan suatu panggilan bahkan layak untuk dijawab.

“Saya senang mengangkat telepon jika bank saya menelepon untuk memberi tahu saya tentang masalah dengan akun saya, misalnya, dan fitur ini bisa menjadi cara lain untuk membantu menghilangkan panggilan pemasaran dan spam lainnya,” katanya.

Meskipun halaman dukungan Google mengatakan fitur aktif secara default, itu menguraikan beberapa batasan. Kenyataan bahwa Panggilan Terverifikasi bergantung pada bisnis yang secara proaktif memberikan informasi kepada Google. Ini berarti tidak semua kontak tanpa lencana terverifikasi akan menjadi spam.

Google juga mengatakan layanan ini hanya berfungsi di aplikasi Google Phone. Ini berarti tidak akan tersedia di setiap ponsel Android. Juga bergantung pada Anda menambahkan nomor telepon Anda ke akun Google Anda.

Google mengatakan bahwa itu akan menghapus nomor telepon Anda dan alasan panggilan “dalam beberapa menit” dari panggilan yang diverifikasi. (IN Rosyadi)

Berita Terkait