Hipka HMI Bantu Warga Terdampak Covid 19 di Cilegon

Himpunan Pengusaha Korp Alumni (Hipka) HMI, bekerja sama dengan PT Ariya Group, memberikan bantuan kepada sejumlah warga Kota Cilegon yang terdampak virus Covid-19, pasca ditetapkanya Work From Home (WFH), yang mengakibatkan penghasilan masyarakat menurun drastis.

Ketua Hipka Cilegon, Amiruddin Maruf mengatakan, selama pandemi ini, pihaknya banyak menerima langsung pengaduan dari masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan makanan, akibat tidak memiliki penghasilan pasca dirumahkan oleh tempatnya bekerja.

“Banyak pengaduan dan permohonan bantuan sembako ke kami dari warga sekitar Cilegon, diantaranya dari Warga link Terate dan kedaleman,” ujarnya, Selasa (28/04/2020).

Menanggapi permohonan Warga tersebut, lanjit Amiruddin. Pihaknya bersama Hipka Banten, menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Bantuan ini juga bisa terlaksana berkat kerjasama dengan PT. Ariya Group yang banyak membantu ketersediaan sembako,” ungkapnya.

Dikatakan Amiruddin, dalam penyalurannya, ia bersama seluruh anggota Hipka Cilegon dan Banten, langsung diberikan ke masing-masing rumah warga, guna menghindari kerumunan.

“Sembako ini kita salurkan langsung ke warga di dampingi pengurus RT nya. Kami juga melarang warga untuk berkumpul, sebagai upaya social distancing. Jadi, bantuan diberikan ke rumah warga,” ujarnya.

Sementara itu, Ratna salah seirang qarga Link Terate Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mengatakan, ia bersama warga lainnya mengaku kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan setiap hari. Sebab, usaha warga banyak yang tutup akibat terdampak Covid 19.

“Yang dagang banyak yang tutup, saya sendiri kerja di tukang rias pengantin, dan sudah sebulan ini di rumahkan. Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, bisa membantu kami terhindar dari kelaparan,” katanya.

Nampak hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Didan Failatunis Salah satu Direksi PT. Ariya Group, Khoirul Umam Ketua HIPKA Banten dan sejumlah pengurus HIPKA Cilegon. (Dinar)

Berita Terkait