Sosial

Kades Melayu Barat Serahkan Bantuan ke 2 Penderita Stunting

Subur Maryono, Kepala Desa (Kades) Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan berupa sembako dan kursi roda kepada adinda Fahira dan Kaila, Selasa (11/1/2022). Kedua balita itu mengalami pertumbuhan fisik tak wajar atau dikenal sebagai penderita stunting.

Subur memaparkan, pihaknya bersama perwakilan Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang, Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyalurkan langsung ke penderita stunting di rumah Fahira dan Kaila. Subur mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam merealisir penyaluran bantuan ini.

“Saya haturkan terima kasih, terutama kepada Pak Bupati Ahmed Zaki Iskandar yang melalui Dinsos atas penyerahan bantuan kepada warga kami,” ungkapnya.

Subur memastikan, dia akan memperjuangkan keluarga dua balita ini agar nantinya mendapatkan program dari pemerintah. Hal itu, sebagai bukti keseriusannya untuk memperhatikan warga yang dipimpinnya.

“Di musyawarah desa 2022 nanti kita akan usulkan warga – warga yang layak menerima bantuan dari program bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). Inysa Allah, begitu juga dengan keluarga adinda Fahira dan Kaila,” tuturnya.

Cita (29) Ibunda Kaila kini dapat tersenyum saat putrinya mendapat bantuan dari pemerintah. Bantuan itu dinilai sebagai kehadiran negara dalam persoalan yang dihadapinya. Dengan bantuan itu, dia bisa membawa putri tunggalnya berjalan-jalan dengan kursi roda, berjemur untuk merasakan hangatnya sinar matahari di pagi hari.

Ibunda Fahira, Fami (30) mengapresiasi kepada Kades Subur , Dinsos, perwakilan Polsek dan Koramil Teluk Naga atas penyaluran bantuan ini dan membesuk putrinya. Dia, tak henti mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT.

“Alhamdulilah, terima kasih buat para pejabat Negeri ini. Fahira udah dapet bantuan. Semoga Bapak – bapak makin sukses. Amin,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menangani langsung kasus Ananda Kaila dan Fahira, dua warga Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluk Naga yang menderita stunting. (Reporter: Iqbal Kurnia / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button