Hukum

Kapolres Serang Letakan Batu Pertama Bangun Gedung Pelayanan Publik

Kepolisian Resor (Polres) Serang membangun gedung pelayanan publik terintegrasi. Pembangunan gedung diawali peletakan batu pertama oleh Kapolres Serang, AKBP Wiwin Setiawan, Jumat (22/9/2023).

“Tujuan dari pembangunan gedung pelayanan publik ini adalah untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” ungkap AKBP Wiwin Setiawan.

Kapolres mengatakan pembangunan gedung pelayanan publik terpadu, bertujuan mendukung program presisi Kapolri yang menekankan kepada pelayanan optimal yang humanis.

Gedung pelayanan publik terintegrasi itu mencakupi layanan pembuatan SKCK dan sidik jari beberapa pelayanan lainnya, termasuk call center pengaduan 110.

“Kami mendesain gedung pelayanan ini ramah anak, dengan menyediakan ruang bermain dan ruang khusus untuk ibu menyusui,” ujar alumnus Akpol 2002 ini.

Kapolres mengatakan setelah peletakan batu pertama, pengerjaan gedung pelayanan terintegrasi ini akan langsung dilaksanakan. Target penyelesaian pembangunan gedung akan selesai akhir tahun ini.

“Akhir tahun ini, insya Allah pembangunan gedung pelayanan selesai. Kami ingin masyarakat bisa merasakan pelayan terbaik Polres Serang sesegera mungkin,” tandasnya.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama, Wakapolres Kompol Arya Fitri Kurniawan, para PJU Polres Serang, serta tokoh masyarakat H Hariji.

Sebelumnya, Kapolres Serang, AKBP Wiwin Setiawan meresmikan bantuan sumur poma dan pompa dari Polres Serang di Desa Pulo Kencana, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Kamis (21/9/2023).

Pembangunan sumur tersebut oleh Polres Serang ini bertujuan membantu masyarakat untuk memudahkan mendapatkan air bersih, terlebih pada musim kemarau yang terjadi saat ini (Baca: Kapolres Serang Resmikan Bantuan Sumur Pompa dan Bor di Pontang).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Arya Fitri Kurniawan, Pejabat Utama Polres Serang, Kapolsek Pontang Iptu Junaedi, Kasipropam Ipda P Rangkuti.

Selain itu turut hadir, Camat dan Danramil Pontang, Kepala Desa Pulo Kencana, Tokoh Masyarakat, masyarakat Desa Pulo Kencana, serta tamu undangan lainnya. (Yono)

Editor Iman NR

Yono
Latest posts by Yono (see all)

SELENGKAPNYA
Back to top button