Hukum

Kapolres Serang Pimpin Sertijab 1 Kabag, 2 Kasat dan 2 Kapolsek

Kapolres Serang AKBP Mariyono memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kepala Sa⁹tuan Samapta dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) serta Kapolsek Jawilan dan Petir, Sabtu (5/6/2021).

Acara sertijab yang digelar di halaman Mapolres Serang dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai Surat Telegram (TR) Kapolda Banten nomor : ST /392 /V /KEP. /2021, tertanggal 21 Mei 2021. Acara sertijab juga dihadiri Wakapolres Kompol Didid Imawan serta para Pejabat Utama (PJU).

Jabatan Kabag Ops diserahterimakan dari Kompol Teguh Wahyudi kepada AKP Joko Pituturno yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta. Jabatan Kasat Samapta selanjutnya dipercayakan kepada AKP Dadang Saepuloh Wawansyah.

Kompol Teguh Wahyudi selanjutnya dilantik sebagai Kepala Bagian Logistik. Kemudian jabatan Kasatlantas diserahterimakan dari Iptu Robby Rachman kepada AKP Fiat Ari Suhada yang sebelumnya bertugas sebagai Kasatlantas Polres Pandeglang.

Baca Juga:   Polisi Tahan Guru Diduga Lakukan Hubungan LGBT Pada Murid

Sementara jabatan Kapolsek Jawilan diserahterimakan dari pejabat sebelumnya Iptu Fajar Mauludi kepada AKP Sidik Hadi Suwito, Kapolsek Petir dari AKP Rohidi kepada AKP Mohamad Nurdin serta dan Iptu Dedi Jumaedi sebagai PS Kasi Humas.

Kapolres mengukuhkan Iptu Sumardi Budi Santoso Paurbankum Rapkum 2 Bagian SDM dikukuhkan sebagai P.S Kasikum, Iptu Basyaruddin dikukuhkan sebagai P.S Kasiwas, Iptu Eka Jatnika dikukuhkan sebagai P.S Kasi Propam Polres Serang dab Ipda Rudiyanto dikukuhkan sebagai P.S Kasat Tahti.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan pergantian jabatan di institusi kepolisian merupakan hal biasa dilakukab dan sangat diperlukan guna peningkatan kinerja yang lebih baik lagi dan untuk pembinaan jenjang karier anggota itu sendiri.

“Pejabat baru harus bisa memahami tugas dan tanggung jawabnya, segera lakukan penyesuaian di satkernya masing – masing. Kepada pejabat lama yang selama ini telah memberikan dedikasinya terhadap Polres Serang, saya mengucapkan terima kasih,” ucapnya. (yono)

Baca Juga:   Polisi Tangkap Penjahat Beroperasi di Pusat Pemerintahan Banten

Kami mengharap DONASI ANDA agar bisa tetap menghadirkan artikel berkualitas. Klik tombol di bawah ini.
donate button

SELENGKAPNYA
Back to top button