Lahan Kosong di Teluknaga Disulap Jadi Kebun Sayuran

Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan menyulap lahan kosong di Kampung Rawalini RT 005 RW 007, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menjadi kebun sayuran.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, ditengah pandemic virus corona atau Covid-19 kebutuhan masyarakat akan bahan pokok harus tetap stabil. Hal itu bisa diwujudkan dengan ketersedian stok di pasaran. Oleh karena itu, Pemkab Tangerang bersama pengurus HKTI memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun sayuran.

“Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, maka semua tanah kosong kami rubah menjadi produktif seperti di Kampung Rawalini ini, kami akan ubah lahan kosong menjadi kebun sayuaran,” kata Mad Romli, Kamis (19/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Mad Romli mengucapkan terimkasih kepada pengurus HKTI dan masyarakat sekitar, yang bersama-sama merubah lahan kosong menjadi lahan sayuran atau produkto. Untuk itu, Mad Romli berharap, program ini menjadi berkelanjutan.

Baca:

“Semoga kegiatan seperti ini, dapat berlangsung secara berkesinambungan, sehingga selain dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara Dewan Pengurus Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto menyarankan agar HKTI dapat terus membina dan membimbing para petani perempuan di setiap daerahnya khususnya di Kabupaten Tangerang agar bisa membantu ekonomi masyarakat di masa pandemi. Ia pun berharap perempuan dapat memanfaatkan lahan pekarangan dirumah masing-masing, sehingga hasilnya bisa membantu ekonomi mereka di masa sulit seperti ini. (Rivai Ikhfa)

Next Post

Polisi Polres Serang Lumpuhkan Pencuri Motor Dengan Timah Panas

Jum Nov 20 , 2020
Tiga pelaku pencurian sepeda motor berhasil diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang dua lokasi berbeda di wilayah Kota Serang. Dari ketiga pelaku, dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat diminta menunjukan tempat persembunyiannya rekannya. Ketiga pelaku curanmor yaitu SDI Alias Dandi, 21, warga Kelurahan/Kecamatan Cipocok, […]