Liverpool Bisa Juara Liga Primer Sebelum Liga Berakhir

liverpool calon juara

Liverpool benar-benar menikmati penampilan mereka musim ini. Tim asuhan Juergen Klopp tersebut berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan hanya dua kali kehilangan poin, imbang 1-1 lawan Manchester United di Old Trafford dan kalah 0-3 oleh Watford, yang kemudian mengakhiri laju 44 pertandingan tanpa kekalahan the Reds.

Performa apik tersebut membuat juara bertahan Liga Champions tersebut bisa berpesta merayakan gelar Liga Inggris akhir pekan ini, bahkan sebelum mereka menendang bola.

Dikutip dari AS, Selasa (10/3/2020), dalam posisi di klasemen, Mohamed Salah cs mengoleksi 82 poin dari 29 pertandingan. Dengan kekalahan Manchester City 2-0 oleh MU akhir pekan lalu, membuat peringkat pertama dan kedua berjarak 25 poin, dengan the Citizen punya satu pertandingan di tangan.

Tapi, jika kalah oleh Arsenal tengah pekan ini, dan juga kalah oleh Burnley tiga hari setelahnya, City, yang merupakan juara bertahan Liga Ingris itu tak akan mampu mengejar Liverpool.

Pertandingan selanjutnya Liverpool akan berhadapan dengan Everton di Goodison Park pada 16 Maret. Dengan sisa sembilan pertandingan, maka Liverpool bisa juara sebelum laga tersebut, dengan catatan City kalah oleh Arsenal dan Burnley.

Kalau saja Liverpol memenangkan semua pertandingan sisa, mereka akan mengoleksi 109 poin pada akhir musim, dan akan jadi rekor baru sepak bola Inggris. Saat City kalah dalam dua laga terakhir, maka perebutan gelar Liga Inggris selesai lebih cepat dan Liverpool bisa fokus di Liga Champions.

Rekor memastikan gelar juara Liga Inggris tercepat masih dipegang Manchester United, ketika mengalahkan Coventry 4-2 pada 14 April 2001. Saat itu MU sudah mengangkat trofi dengan lima laga sisa. (republika.co.id/IN Rosyadi)

Berita Terkait