Menikmati Objek Wisata Di Kabupaten Lebak Tanpa Macet

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Lebak, Banten, sudah mulai buka kembali. Di antaranya pemandian air panas alami di Cipanas, yang sempat terkena imbas bencana banjir bandang pada 01 Januari lalu. Kemudian negeri di atas awan, Pantai Bagedur dan Pasir Putih.

Khusus akses ke negeri di atas awan, warga belum bisa melintasi jalur Cipanas. Karena akses jembatan masih terputus paska banjir bandang dan longsor pada 01 Januari lalu. Wisatawan bisa mencapai ke negeri di atas awan dengan melalui jalur Sobang yang lebih jauh jarak tempuhnya.

Pengendara sepeda motor dan mobil harus ekstra hati-hati. Karena jalurnya curam dan rawan longsor. Tidak disarankan berwisata saat hujan turun.

“Jalur dari Cipanas masih putus jembatanya. Kalau ke sana (negeri di atas awan) harus muter Sobang,” kata Kasatlantas Polres Lebak, AKP Tri Wilarno, Minggu (02/08/2020).

Baca:

Dari Bogor

Sedangkan masyarakat dari wilayah Bogor, bisa berwisata ke pemandian air panas di Cipanas Gajruk, Kabupaten Lebak, yang sudah beroperasi normal. Hanya menempuh perjalanan sekitar satu jam dari Bogor, sudah bisa merasakan sensasi berendam dikolam air panas alami. Arus lalu lintas pun terpantau lancar.

“Ya mereka sudah buka. Arus lalu lintas sampai saat ini masih lancar,” terangnya.

Bagi yang ingin menikmati suasana pantai dan deburan ombak, bisa berkunjung ke Pantai Bagedur dan Pasir Putih atau Pasput. Makanan hasil laut yang masih segar bisa di dapatkan di lokasi tersebut. Selain pemandangan laut, wisatawan pun disuguhi oleh pemandangan sawah diperbukitan.

Saat berkendara, disarankan tidak ugal-ugalan, mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Sehingga liburan tidak membawa petaka bagi siapapun.

“Situasi arus lalulintas tertib, aman dan lancar. Pengunjung masih normal, belum ada kenaikan secara signifikan. Kita harus sama-sama mengikuti protokol kesehatan, baik personil kepolisian, wisatawan, masyarakat sampai pengelola wisatanya,” jelasnya.

Di tengah suasana Idul Adha dan libur panjang, ada saja kelakukan remaja di Kota Multatuli itu dengan melakukam balap liar. Saat melihat petugas kepolisian datang, mereka lari kocar kacir dan memacu kendaraannya dengan kencang.

Hasilnya, ada satu sepeda motor yang berhasil di amankan dari Jalan Raya Multatuli, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, oleh personil lalulintas dan dibawa ke Mapolres Lebak.

“Mengamankan satu unit Jupiter Z, knalpot racing. Diduga sudah disiapkan betul untuk melakukan balap liar. Sepeda Motor tersebut diamankan pada saat hendak melakukan balapan, kemudian diperiksa, motor tersebut juga tidak dilengkapi dengan surat sah,” ujarnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Next Post

Apel Perdana ASN Pemkot Serang Di Masa New Normal

Sen Agu 3 , 2020
Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan apel pagi perdana pada masa normal baru (new normal) di lapangan upacara Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Senin (3/8/2020). Sebelumnya, apel yang biasanya dilakukan setiap hari senin itu, terpaksa ditiadakan lantaran adanya upaya pencegahan pandemi Covid-19 Serang. Walikota Serang Syafrudin mengatakan, karena masih masa pandemi […]