Menikmati Sunset di Beach Caffe Allisa Resort Anyer

Segelas kopi hangat, ditemani pisang goreng dan menikmati sunset atau matahari tenggelam di Pantai Anyer. Ini menjadi pilihan lain berwisata bagi masyarakat yang enggan bermain air. Lokasi itu di antaranyadi Beach Caffe Allisa Resort, Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Banyak wisatawan dan tamu hotel yang memanfaatkan momen matahari tenggelam untuk berswafoto dengan teman maupun keluarganya. Tapi jangan lupakan protokol kesehatan saat berlibur, karena kesehatan ditengah pandemi covid-19 harus di utamakan.

“Suasananya bagus yah, kita tahu juga dapet rekom dari temen. View sunset nya bagus. Air lautnya juga bening,” kata salah satu tamu Allisa Resort, Cesania, saat menikmati sunset, Minggu (02/08/2020).

Begitupun yang dikatakan oleh Ully, warga Kota Serang, Banten, yang sengaja mampir ke Allisa Resort untuk menikmati sunset bersama rekan-rekannya. Dia pun berfoto ria, mengabadikan matahari tenggelam di ufuk Pantai Anyer.

Baca:

Beginilah sunset Pantai Anyer yang dilihat dari Beach Caffe Allisa Resort dan Hotel Anyer. (Foto: Yandhi Deslatama)

Mampir Ke Sini

“Mampir ke sini sama temen-temen, sekalian istirahat, terus lihat sunset, foto-foto juga. Ombaknya bagus, mataharinya bagus, airnya bening,” ujar Ully.

Menurut Manager Operasional Allisa Resort, Titi mengaku waktu yang tepat untuk menikmati matahari tenggelam atau sunset mulai pukul 17.00 wib hingga pukul 18.00 wib. Karena sekitar pukul 18.05 wib, matahari sudah tidak terlihat di ufuk barat.

“Idealnya jam 17.00 wib, matahati turun kebawah di jam 17.30 wib. Kalau dlihat itu udahh selurus dengan laut, jadi bagus banget,” ujar Titi, ditemui dikantornya, Sabtu (01/08/2020).

Allisa Resort sendiri baru buka kembali saat Idul Adha 2020 kemarin. Selama covid-19, mereka menutup hotelnya. Saat buka pun hanya memasarkan setengah kamarnya, dari total 119 kamar.

“50 persen kami jual hari ini, sisanya atau 50 persennya lagi kami jual di esok hari. Kamar yang sudah terisi tidak langsung kami jual, karena harus kami sterilisasi dulu,” terangnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait