Pj Sekda Tutup Banten Expo 2018 di Alun-alun Barat Kota Serang

Foto: Sofi Mahalali

Penjabat (PJ) Sekda Banten, Ino S Rawita resmi menutup Banten Expo 2018 tepat pada pukul 20.06 WIB. Penutupan bertempat di Alun-alun Barat Kota serang, Minggu (25/11/2018).

Ino mengatakan, atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur Banten mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan Banten Expo 2018. Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, ino mengungkapkan bahwa, tugas Pemprov Banten dalam hal ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, pegiat usaha, OPD, dan kabupaten/kota di Banten untuk membangun Banten.

“Banten Expo merupakan milik bersama, oleh karena itu mari kita evaluasi dari tahun ini dan taun kemarin. Kemajuan teknologinya, pembangunannya, UMKM, dan lain sebagainya. Mari kita tingkatkan,” ujarnya.

Ino berpesan, Banten Expo dapat dilaksanakan pula disetiap Kabupaten atau Kota di Banten, hal itu untuk menjadikan Banten lebih maju. Baik dari sisi usaha maupun dari sisi pembangunannya. “Keterlibatan Kabupaten Kota dalam Banten Expo ini sangat dinantikan. Kabupaten atau Kota dapat bisa menampilkan kemampuan pembangunannya di daerahnya masing-masing,” katanya.

Baca: Babar: Biaya Banten Expo 2018 Dibebankan Pada Peserta Pameran

Sementara Babar Suharso, Kadisperindag dalam laporannya sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, Banten Expo 2018 telah dilaksanakan selama 5 hari, dibuka oleg Gubernur Banten, dan ditutup oleh PJ Sekda Banten. Babar menyebutkan, Jumlah kunjungan disetiap harinya semakin bertambah.

“Banten Expo 2018 dari sejak awal dibuka sampai dengan ditutup telah mencapai kurang lebih sekitar 50.000 pengunjung. Sehingga di lokasi kegiatan Banten ekspo selalu penuh setiap harinya,” katanya.

Babar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk dari sinergisitas dari seluruh unsur Pemerintah Pusat dan Daerah, para pelaku usaha dari Perusahaan BUMN atau BUMD, UMKM, dan masyarakat. Sebagai wujud apresiasi bagi peserta yang telah berpartisipasi, ia juga telah menetapkan beberapa juara dari beberapa kategori pada perhelatan kegiatan ini.

Pemenang beberapa katagori adalah pertama yakni untuk Stant terbaik dan favorit, kategori SKPD Provinsi Banten dan luar Banten. Juara 1 diraih oleh Distan Banten, juara 2 Disperindag Banten, dan juara 3 yakni Bapenda Banten.

Untuk kategori Kabupaten atau kota, juara 1 diraih oleh Kota Tangerang Selatan, dan juara 2 diraih Kabupaten Serang. Kategoru Perbankan, Swasta, Umum, BUMN atau BUMD. Juara 1 diraih oleh Bank Indonesia Perwakilan Banten, Juara 2 yakni PT Krakatau Steel, dan juara 3 diraih oleh Kementrian Perindustrian.

Untuk Juara Pavorit, diraih oleh Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Provinsi Banten. Selain itu diberikan pula penghargaan kepada Jawa Pos TV selaku media patner dalam penyelenggaraan Banten Expo 2018. (Sofi Mahalali)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait