MKostel Akan Bangun Tempat Tinggal 15.000 Mahasiswa Untirta

untirta serang

Rektor Untirta menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) M’Kostel Kencana Loka Serang dengan Unit Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Untirta dan Bank BTN Syariah Cabang Serang di Hotel Ledian Kota Serang, Kamis (19/03/20).

Kerjasama ini sebagai langkah untuk memfasilitasi tempat tinggal bagi mahasiswa yang kuliah di Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang. 

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman mengatakan, akan ada mobilisasi massa dari kampus Untirta Pakupatan ke Untirta Sindangsari sekitar 15.000 orang pada Juli 2020.

“Jadi ini langkah Untirta untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi mahasiswa,” katanya. 

Amanat Ulama

Menurutnya, sebagai Rektor dirinya diberikan amanat dari Ulama sesepuh bahwa harus menjaga nilai-nilai pergaulan mahasiswa. Sehingga nantinya ada program keagamaan dan pengawasan di kawasan tempat mahasiswa tinggal.

“Kita semua harus menjaga kampus Sindangsari dan potensi sekitarnya agar membawa keberkahan untuk semua”, ujar Rektor.

Rektor menambahkan, mendidik itu harus memiliki tanggung jawab bersama. “Saya berharap Untirta dan M’kostel memiliki visi yang sama dalam peningkatan kualitas pendidikan yang berbasis syariah”, ungkapnya. 

Direktur Utama PT Multi Bersama Syariah Muhammad Ikhwan mengucapkan terimakasih kepada Rektor Untirta beserta jajaran dan BTN Syariah atas kehadirannya di acara PKS. 

Konsep MKostel

Secara teknis Direktur Marketing PT. Multi Bersama Syariah Siti Hasanah memaparkan konsep M’Kostel kepada seluruh tamu undangan yang hadir seperti para Wakil Rektor, Kepala BAKP, para Wakil Dekan III, Kabag Kasubag terkait di lingkungan Untirta, Kepala Unit Bisnis Untirta, jajaran BTN Serang, jajaran PT. Multi Bersama Syariah dan tamu undangan lainnya seperti komunitas wakaf uang. Modern Kost-kostan berfasilitas Hotel.

“Salah satu misi M’Kostel yaitu membangun sumber daya amanah, jujur dan tulus”, ujarnya. 

M’Kostel akan membangun 5% dari jumlah mahasiswa Untirta. Tower laki-laki dan perempuan terpisah. Mendukung juga area go green salah satu aplikasinya yaitu membuat jalan khusus sepeda.

Ada banyak hal yang akan dikerjasamakan dengan Untirta. Rencana biaya sewa M’Kostel Rp1,5 juta untuk 2 orang dengan segala fasilitas yang disediakan seperti kolam berenang, wifi, foodcourt dan sebagainya.

Lokasi M’Kostel berjarak 600 meter dari Kampus Untirta Sindangsari arah Ciomas. M’Kostel akan segera membuka galeri penjualan di lokasi pembangunan.

Kepala Cabang BTN Syariah, Arif Hartono menyampaikan siap menanamkan nilai-nilai Islam untuk pembiayaan. “Akan mendukung pembiayaan untuk mewujudkan konsep tersebut, ” katanya. 

Acara ditutup dengan penandatanganan PKS antara Untirta yang diwakili oleh Kepala Unit Bisnis Untirta, Hendra Leo Munggaran dengan M’Kostel Kencana Loka oleh Direktur Utama Muhammad Ikhwan dan dilanjutkan antara BTN Syariah dengan M’Kostel Kencana Loka. (Rohili)

Berita Terkait