Olahraga

Pemanah Putri Banten Laju Ke Final, Tim Futsal Pulang

Pemanah putri Banten, Syahara Khoerunisa melaju ke babak finnal cabor panahan PON XX Papua. Syahara yang turun di nomor Compound Perorangan Putri maju ke final setelah mengalahkan lawannya di semifinal Kayla Utomo dari Kalimantan Timur.

Pada partai finnal yang akan digelar Senin (4/10), di Lukas Enembe Stadion, Jayapura, Syahara akan ditantang pemanah asal Jawa Barat Ratih Zilizati Fadli.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banten, Rita Prameswari berharap Syahara mampu menggondol medali emas tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Provinsi Banten sebagai kado terindah.

Dijelaskan, anak-anak asuhannya masih berpeluang meraih medali-medali lainnya karena pada Minggu (3/10/2021), beberapa pemanah Banten akan turun di nomor-nomor Compound Beregu Putra, Putri dan Campuran.

Sementara itu, dari semifinal cabor basebal, tim putra Banten gagal meraih tiket ke finnal. Di partai semifinnal yang digelar di Lapangan AURI Sentani, Banten ditaklukkan Lampung 0-10.

Dengan demikian Banten gagal melaju ke final dan hanya akan memperebutkan medali perunggu melawan Jawa Barat yang kalah di semifinal lainnya atas DKI Jakarta.

Tim Futsal Pulang

Sementara itu, Tim Futsal Banten yang beraksi di PON XX Papua sudah pulang dari bumi cenderawasih. Tim futsal tiba di Bandara Soekarno Hatta dari Timika, Jumat (1/10/2021) malam tadi.

Seperti diketahui, futsal menjadi cabor pertama yang gagal melaju ke babak selanjutnya selain softball putra. Bergabung di Grup B, tim futsal Banten bermain 4 kali dengan hasil 1 kali menang, 1 kali seri dan 2 kali kalah serta mengantongi nilai 4.

Dua kali kekalahan diderita anak-anak asuhan Afri Afdallah atas juara bertahan Jawa Barat (2-4) dan Sulawesi Selatan (2-5). Lalu Banten sekali seri 1-1 dengan Jawa Timur dan sekali menang 5-4 atas Maluku Utara.

Dari grup ini yang melaju ke semifinal adalah Jabar dan Jatim. Sedangkan dari grup A Papua dan NTB yang melenggang ke semifinal.

Kemudian di semifinal Jabar menang 1-0 atas NTB sedangkan tuan rumah Papua mencukur Jatim 5-1. Partai final antara Jabar versus Papua serta perebutan perunggu antara Jatim kontra NTB akan berlangsung Minggu (3/10). (Reporter / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button