Pemkot Cilegon Musnahkan Ribuan Botol Miras di Halaman Kantor

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) di halaman Kantor Walikota Cilegon, Selasa (27/4/2021). Pemusnahan ini disaksikan Kapolres dan Dandim Cilegon.

Pemkot Cilegon memusnahkan ribuah botol miras itu dengan cara dilindas oleh kendaraan berat. Nahas, pecahan botolnya berhamburan hingga keluar bak khusus pemusnahan.

Aroma menyengat keluar tercium dari sekitar lokasi pemusnahan. Air nya membahasi halaman kantor Walikota Cilegon.

“Satpol PP menjalankan perda dan sudah dikumpulkan untuk dimusnahkan. Kita juga sudah koordinasi dengan kapolres, bahwa Cilegon harus zero alkohol,” kata Walikota Cilegon, Helldy Agustian singkat, Selasa (27/04/2021).

Baca:

Sebelumnya, Petugas gabungan dari Satuan Reskrim dan Tim Jawara Polres Cilegon membongkar sebuah ruko di area Pasar Kranggot, Kota Cilegon, yang menjual dan mengedarkan minuman keras.

Selain membongkar peredaran miras dari sub agen, petugas juga menyergap sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel B 9443 BCF dan kendaraan boks B 9637 VCB yang hendak menurunkan muatan miras tersebut.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Arief Nazarudin Yusuf mengatakan, penyergapan itu berawal dari informasi masyarakat terkait adanya tempat penyimpanan miras berbagai jenis di Pasar Kranggot Kota Cilegon

“Kami belum mengecek secara pasti berapa banyak miras yang kami amankan jumlahnya,Untuk sementara, pemilik dan barang bukti kami aman di Polres Cilegon,” ujar Arief Nazarudin Yusuf, Kamis (4/2/2021).

Arief menjelaskan, pemilik ruko beserta truk yang bermuatan Miras telah diamankan di Mapolres Cilegon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara, 3000 botol lebih miras dengan kandungan alkohol melebihi ambang bataspun diamankan petugas dari toko dan kendaraan tersebut.

Dalam kasus penjualan miras ini Kami akan dalami di pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Cilegon agar mengetahui siapa pemasok miras tersebut,” tandasnya. (Yandhi Deslatama)


Apakah Artikel Ini Bermanfaat? Silakan Berikan DONASI ANDA. Klik Tombol Di Bawah Ini.
donate button

Yandhi Deslatama

Berita Terkait